Camat RJU Hadiri Acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat


Camat RJU Hadiri Acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Camat Samijo ketika diacara Germas

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Bertempat di halaman Kantor Kecamat Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji Lampung telah berlangsung acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(GERMAS).


Acara tersebut dihadiri jajaran Dinas pejabat Kabupaten Mesuji, dari Provinsi, Camat, Kapolsek Rawa Jitu Utara Iptu Yuli Akrianto, Babinsa, Kapus Mesuji Timur, Kadis kominfo, para Kades, Lintas Sektor, Ketua TP PPK Kabupaten Mesuji diwakili, dan masyarakat setempat.


Camat Rawa Jitu Utara Samijo, A.Ma.Pd., disela sela acara mengatakan, kegiatan germas tersebut yakni melakukan senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis seperti cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat, pembagian tablet tambah darah untuk remaja, usia subur dan ibu hamil.


Selain itu juga ada lomba tumpeng buah, makan buah bersama dengan Germas. Semoga senam ini dapat memberikan nuansa tersendiri bagi masyarakat Rawa Jitu Utara(RJU), jelasnya.


"Semoga momentum ini mampu meningkatkan kualitas hidup kita dan bisa meningkatkan betapa pentingnya hidup kita,” ucapnya, Rabu(22/6/2022).


Selanjutnya Camat menambahkan gerakan masyarakat hidup sehat merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kecamatan RJU khusnya, untuk umumnya masyarakat Kabupaten Mesuji Lampung.


Dengan adanya gerakan masyarakat hidup sehat ini, dapat meningkatnya kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat dengan cara meningkatkan aktifitas fisik secara teratur dan terukur, konsumsi sayur dan buah setiap hari, tidak merokok dan menikmati alkohol serta melakukan deteksi dini penyakit secara berkala yang dikenal aksi CERDIK yaitu cek kesehatan secara rutin, rutin olahraga, diet seimbang, istirahat yang cukup, dan kelola stres dengan benar, terangnya.


"Ya. Pola hidup sehat harus dilakukan sinergi pihak Nakes, Lintas Sektor, Desa dan masyarakat," jelasnya.


"Saya berharap agar masyarakat terbiasa hidup bersih dan sehat. Mengurangi resiko stanting, RJU sehat jasmani, sehat rohani," harapnya.


(M.Sagiman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama