Bupati Pesisir Barat Melepas Pemberangkatan Calon Jema'ah Haji Tahun 2022


Bupati Pesisir Barat Melepas Pemberangkatan Calon Jema'ah Haji Tahun 2022

Dr.Drs.Agus Istiglal.,S.H.,M.H., saat melepas  pCalon Jama'ah Haji-
PESISIR BARAT I KEJORANEWS.COM : Bupati Dr.Drs.Agus Istiglal.,S.H.,M.H.,melepas  pemberangkatan Calon Jama'ah Haji ( CJH) Kabupaten Pesisir Barat yang berlokasi di Gedung Serba Guna Labuhan Jukung Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (20/06/2022).


Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif.,S.H., Plt.Sekda Pesisir Barat Ir.Jalaludin.,M.P.,  Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs.Zukri Amin.,M.P., Plt Asisten Bidang Umum Drs.Jon Edwar.,M.Pd.,Para Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat.,Para Kepala OPD.,Perwakilan Kodim 0442.,Kepala Kemeneg Pesisir Barat H.Yulizar Andri., S.T.,M.Ag.,Kepala MUI Pesisir Barat Drs.Kadarusman dan para calon Jama'ah Haji beserta keluarga yang ikut mengantarkan.


Dalam sambutannya bupati mengucapkan selamat kepada CJH yang akan menjalankan ibadah ke tanah suci. Beliau juga mengajak para calon jamaah haji untuk selalu memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, sebab berkat limpahan rahmatNya pada tahun ini para CJH dapat berangkat menunaikan rukun Islam yang kelima.


" Karena seperti yang kita ketahui 2 tahun terakhir yang lalu , perjalanan ibadah haji harus tertunda akibat mewabahnya pandemi Virus COVID-19. " Ucapnya.


Bupati berpesan kepada seluruh calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan saat berada di tanah suci. Dikarenakan perbedaan kondisi geografis dan cuaca Indonesia dan Arab Saudi yang jauh berbeda.


" Semoga bapak ibu semua dapat menjaga stamina, demi kelancaran rangkaian ibadah haji nanti di tanah suci. Semoga  dalam menjalankan ibadah di sana tidak ada hambatan dan juga halangan apapun. " Lanjutnya.


Turut ia sampaikan bahwa, pada tahun 2022 ini calon Jamaah Haji Kabupaten Pesisir Barat yang akan diberangkatkan sebanyak 39 orang yang termasuk dalam kelompok terbang atau Kloter 28 Embarkasi Jakarta. Dengan jumlah jema'ah Pria 16 orang dan Wanita 23 orang. 


" Semoga bapak ibu semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan mendapatkan kemudahan urusan , kelancaran serta dapat kembali pulang ke Tanah Air dalam keadaan sehat walafiat dan mendapatkan haji yang Mabrur. Amin yarobbal alamin. " tutup bupati di akhir sambutannya.


(Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama