2000 Warga Batam Daftar Suntik Vaksin, Meski Kasus Covid-19 Melandai


2000 Warga Batam Daftar Suntik Vaksin, Meski Kasus Covid-19 Melandai

2000 Warga Batam Daftar Suntik Vaksin, Meski Kasus Covid-19 Melandai
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Kerjasama Binda Kepri dengan PSMTI Kepri dan Yayasan Maitreya Batam terus berlanjut dalam rangka mempercepat pendistribusian vaksin Covid-19.

Ribuan masyarakat antusias mendatangi sentra vaksinasi yang dibuka di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, Sungai Panas, Batam Kota, Batam - Kepri. Sabtu, (04/06/2022)

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan kolaborasi Binda Kepri dengan instansi dan yayasan maupun organisasi masyarakat akan terus dijalin demi mendukung kesuksesan program vaksinasi.

"Program vaksinasi Covid-19 akan terus dilanjutkan dalam rangka memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapat vaksin Covid-19. Tercatat sekitar 2.000 orang mendaftar untuk mendapat vaksin dosis 1, 2 dan booster," terangnya.


Ia menegaskan kepada masyarakat agar melengkapi dosis vaksin lengkap dan booster untuk memperkuat kekebalan terhadap Covid-19.

"Meskipun kasus Covid-19 sudah melandai di Provinsi Kepri, khususnya Batam, tetapi masyarakat tetap dihimbau untuk mengikuti vaksinasi dalam rangka mencegah lonjakan kasus di kemudian hari," terangnya lagi.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, tercatat dari total 1.373.372 orang masyarakat berusia di atas 18 tahun yang telah mendapat vaksin dosis 1 sebanyak 97,85 persen. Sedangkan yang telah mendapat vaksin dosis 2 sebanyak 84,52 persen dan yang telah mendapat booster sebanyak 44,56 persen.

Suasana Kegiatan
Di lokasi kegiatan, Ketua Tim Relawan Maitreya, Maryanto mengungkapkan ucapan terima kasih karena selama ini ikut dilibatkan dalam menyukseskan program vaksinasi di Batam.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BIN yang telah melibatkan Tim Relawan Maitreya dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi di Batam, kami sangat senang sekali bekerjasama dengan BIN karena tim dari BIN ikut turun langsung membantu di lapangan," ungkapnya.

Lanjutanya, berharap juga agar tim Nakes dan panitia diberikan kesehatan sehingga kegiatan vaksinasi bisa berjalan lancar. 

"Kami mengharapkan para Nakes dan tim panitia relawan diberikan kesehatan sehingga dapat mendukung kegiatan vaksinasi dan semoga kerjasama kita ini tetap dapat terus terjalin," tutupnya.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama