Warga Mukti Karya H Sumari Hibahkan Tanah Buat Bangun Ponpes Cabang Lirboyo


Warga Mukti Karya H Sumari Hibahkan Tanah Buat Bangun Ponpes Cabang Lirboyo

H.Sumari ketika menyambut kedatangan Ketua DPRD Mesuji Hj.Elfianah

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Ketua DPRD Mesuji Hj. Elfianah menghadiri pengajian dalam rangka halal bi halal serta penyerahan tanah hibah oleh pak H.Sumari kepada jama'ah ta'awun dan Pondok Pesantren(Ponpes) cabang Lirboyo di Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji.


Salah satu warga Desa Mukti Karya H.Sumari telah menghibakan sebuah tanah milik pribadinya untuk dibuat sebuah pondok pesantren di sekitarnya.


Disela sela acara tersebut, H.Sumari ketika di jumpai media mengatakan, "ya betul saya telah menghibahkan sebidang tanah saya untuk pembangunan pondok pesantren dan malam ini sekaligus membuat acara pengajian dalam rangka halal bi halal, ucapnya.


"Saya menyerahkan sebidang tanah telah sesuai prosedur untuk didirikan Ponpes dan sebelumnya sudah koordinasi kepada seluruh anak anak saya. Sebidang tanah tersebut saya hibahkan kepada pengurus Ponpes Cabang Lirboyo," jelasnya dengan singkat.


Ia berharap, agar anak anak serta remaja khususnya di Desa Mukti Karya ataupun umumnya di Kabupaten Mesuji agar dapat menimba ilmu Agama di Ponpes tersebut kelaknya, harapnya.


Sementara itu, Hj. Elfianah mengatakan, "mari kita bentengi anak anak dan generasi muda kita dengan membekalinya ilmu agama di tengah derasnya arus informasi agar generasi penerus kita tidak terjerumus ke dalam hal hal yang bersifat negatif," ajaknya.


Jangan sampai faham-faham radikalisme justru masuk ke dalam otak anak muda sehingga akan mempengaruhi sisi kehidupan mereka dan itu sama sekali tidak diinginkan.


Tidak kalah pentingnya, diera media sosial yang terbuka lebar ini, diharapkan generasi muda bisa menyaring dan membedakan mana yang lebih bermanfaat dan yang merugikan.


Semuanya perlu pengawasan yang melekat dan hal itu menjadi tugas semua pihak, khususnya kepada kedua orang tua bagaimana memberikan pencerahan terhadap anak-anaknya melalui pendidikan pondok pesantren.


Taman Pendidikan Al Quran dan hal lainnya yang dirasa perlu dalam memberikan dampak positif, kata Elfinah, Rabu(25/5/2022).


"Saya mendoakan semoga bermanfaat, barokah dan semoga cepat terelisasi pembangunan Ponpes yang telah di canangkan dan untuk H.Sumari sendiri yang telah menghibahkan sebidang tanahnya untuk didirikan Ponpes semoga panjang umur, sehat selalu dan jadi ladang pahalanya," ucapnya.

Hj. Elfianah bersama jama'ah ta'awun.


(M.Sagiman/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama