Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H Membuka TMMD ke 113


Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H Membuka TMMD ke 113

Wabup A. Zulqoini Syarif, S.H dan Dandim, Letkol Czi Anthon Wibowo-
PESISIR BARAT I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H Menghadiri sekaligus membuka secara resmi Acara TMMD di Pekon Suka Maju Kecamatan Ngaras. Rabu 11 Mei 2022.

 

Turut hadir dalam Acara tersebut, Asisten, Staf Ahli, Forkopimda Pesisir Barat , Anggota DPRD Pesisir Barat, Kepala OPD, Camat, Peratin, dan Masyarakat Pekon Suka Maju.

 

Dalam laporannya Komandan KODIM 0422 LETKOL Czi ANTHON WIBOWO menyampaikan, bahwa untuk tahun 2022 ini kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan yaitu : 1. Pekerjaan pembukaan badan jalan dengan panjang 1100 meter lebar 6 meter, ), gorong- gorong panjang 1 meter tinggi 1,5 meter lebar 6 meter (per unit), 2. Pembangunan sarana air bersih panjang 4175 meter, 3. Rehab masjid plafond dan granit 18 x 18 meter, (1 unit), gorong-gorong panjang 1 meter tinggi 1,5 meter lebar 6 meter .

 

Selain program fisik, TMMD juga akan melakukan kegiatan- kegiatan non fisik yang berupa pelatihan, pelayanan KTP gratis, KB gratis dan lain- lain

 

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Pesisir Barat menyampaikan, TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah beserta masyarakat yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, yang juga bertujuan mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

 

“ Di mana untuk tahun 2022 ini, untuk Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat dilaksanakan di Pekon Suka Maju Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat, dengan tema “ Tentara Manunggal Membangun Desa Dedikasi Terbaik Membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ ucapnya.

 

Selanjutnya Wakil Bupati juga menyampaikan, program tentara manunggal membangun desa (TMMD) harus kita sukseskan bersama- sama. Dimana program TMMD dapat terlaksana dengan baik dan sukses apabila didukung dengan adanya kerjasama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat, seperti TNI, Polri, pemerintah daerah maupun masyarakat.

 


(Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama