Seluruh Layanan di Pemko Batam, Walikota Pastikan Kembali Normal


Seluruh Layanan di Pemko Batam, Walikota Pastikan Kembali Normal

Seluruh Layanan di Pemko Batam, Walikota Pastikan Kembali Normal
Wako Batam

BATAM I KEJORANEWS.COM : Walikota Batam, Muhammad Rudi memimpin apel gabungan seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam. Usai libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Pada saat usai apel gabungan, Wako Batam bersama Wakil Walikota Batam, Sekretaris Daerah Kota Batam dan seluruh OPD Pemko Batam menggelar halal bihalal bersama pegawai, di Dataran Engku Putri, Batam Centre- Batam. Senin (09/05/2022)

Pada kesempatan tersebut, Wako Batam mengatakan halal bihalal dilakukan tentunya sebagai mementum untuk saling memaafkan, selama bekerja membangun Kota Batam. Dan juga mengajak kepada para pegawai untuk kembali bekerja melayani masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini seluruh pegawai atau PNS di lingkungan Pemko Batam masuk kembali," katanya. 

Meskipun ada Surat Edaran (SE) dari Kementerian PANRB terkait diizinkannya ASN untuk work from home (WFH) seminggu ke depan, hal itu tidak dilakukan Pemko Batam.

"Kota Batam tidak dilakukan WFH karena kita satu pulau yang terpisah dengan daratan seperti di Jawa," jelasnya.

Suasana Kegiatan
Lanjutnya, dipastikan seluruh layanan di Pemko Batam saat ini kembali normal seperti biasa. Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh pegawai untuk tidak menambah libur usai Hari Raya Idul Fitri.

Kemudian, bagi pegawai yang tidak hadir di hari pertama akan diserahkan kepada setiap OPD masing-masing. Terkait sanksi tentunya akan mengacu pada aturan yang ada.

"Yang hari ini tidak masuk nanti OPD masing-masing, sanksi pasti ada sebagai mana aturan yang berlaku," tegas Wako Batam.

Terakhir, Wako Batam mengajak seluruh ASN Pemko Batam untuk terus mendukung penuh rencana proyek besar yang saat ini tengah dikerjakan pemerintah. 

Di antaranya seperti pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, peningkatan infrastruktur jalan, Pelabuhan Batuampar dan juga pengembangan Kawasan Ekonomi Khususus (KEK) Kesehatan.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama