Masih Ada yang Belum Booster, Gerai Vaksinasi Terus Dibuka di Batam


Masih Ada yang Belum Booster, Gerai Vaksinasi Terus Dibuka di Batam

Masih Ada yang Belum Booster, Gerai Vaksinasi Terus Dibuka di Batam
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Capaian vaksinasi booster di Provinsi Kepri hingga Rabu (25/5/22) telah mencapai 43,74 persen atau 600.743 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, kota Batam meraih capaian tertinggi vaksinasi booster, yakni sebanyak 408.573 orang atau sudah mencapai 51,75 persen dari total sasaran 789.451 orang masyarakat Batam.

Video Kegiatan:

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay menerangkan jika dibandingkan dengan capaian per 1 Mei 2022, maka rata-rata penambahan peserta vaksinasi setiap harinya di Provinsi Kepri sebanyak 1.667 orang.

"Apabila rata-rata jumlah peserta vaksinasi per hari tetap sama, sekitar 1.500-an orang, maka diperlukan waktu sekitar 2 bulan untuk mencapai 50 persen masyarakat Provinsi Kepri mendapat vaksin booster," jelasnya, (27/5).

Suasana Kegiatan
Ia menambahkan, Binda Kepri akan berkolaborasi dengan instansi TNI/Polri dan Pemda untuk mendorong agar pelaksanaan vaksinasi booster bisa lebih masif.

"Dari catatan Dinas Kesehatan Kepri, masih banyak masyarakat yang belum mendapat booster, oleh karena itu gerai vaksinasi akan terus dibuka untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam mencari booster," tutup Kabinda Kepri.

Salah satu peserta vaksinasi, Olivia, mengucapkan terima kasih atas kemudahan yang diberikan pemerintah sehingga masyarakat bisa mengakses vaksin booster secara gratis.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas dukungan pelaksanaan vaksinasi, mari kepada masyarakat untuk tidak lupa mengikuti vaksin dosis 1, 2 dan 3 agar kegiatan masyarakat kembali berjalan normal," katanya di Grand Mall Batam, Lubuk Baja, Batam - Kepri.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama