Kodim 0426 TB Mengerahkan Personelnya Menanggulangi Bencana Alam Angin Puting Beliung


Kodim 0426 TB Mengerahkan Personelnya Menanggulangi Bencana Alam Angin Puting Beliung

Anggota Kodim ketika bantu warga tertimpa angin butung beliung

TUBA I KEJORANEWS.COM: Kodim 0426 Tulang Bawang mengerahkan personelnya menanggulangi bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Kampung Ajijaya KNPI, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang(Tuba), Sabtu 28 Mei 2022.



"Kami bersama warga dan aparatur kampung membantu membersihkan puing-puing rumah yang berserakan akibat bencana alam puting beliung," pungkas Batuud Koramil 426-05 Penawar Aji l, Peltu Suyani di lokasi. 


Ia menjelaskan, bencana alam itu terjadi Jumat, 27 Mei 2022 sekitar pukul 17.00. Selain mengevakuasi barang yang masih dapat dipergunakan, pihaknya turut memperbaiki rumah warga yang rusak. 


"Kami juga turut perbaiki rumah warga yang rusak atapnya, agar bisa segera ditempati kembali," ungkap dia didampingi Babinsa Kampung Aji Jaya KNPI, Sertu Siswanto dan kepala kampung setempat Suratno. 



Ia mengaku, pihaknya turut melakukan koordinasi dengan dinas terkait agar warga yang terdampak bencana alam puting beliung segera mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah setempat.




(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama