Kades Adiluhur Membangun Infrastruktur Desa


Kades Adiluhur Membangun Infrastruktur Desa

Kades Adiluhur Budi ketika pantau pengerjaan skrap jalan Desa

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Warga sangat mengharapkan atau berkeinginan terhadap Pemerintah Kabupaten Mesuji Lampung khususnya Pemerintah Desa salah satunya yaitu agar memprioritaskan infrastruktur.


Saat ini, Kades Desa Adiluhur, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji yang akrap dipanggil Budi berinisiatif mendatangkan alat berat dari pemerintah Kabupaten Mesuji untuk menyekrap dan membuat jalan Desa di Rk 05 dan Rk 02 atas harapan warga.


Terlihat Kades Adiluhur turun langsung ke lapangan untuk melihat secara langsung penyekrapan infrastruktur tersebut, sekitar pukul 09:30 Wib pada hari Sabtu 28 Mei 2022.


Ketika disela sela kegiatan Kades tersebut. Ia membenarkan, "ya betul telah di sekrap bahkan buat jalan tersebut dengan menggunakan alat berat milik pemerintah Mesuji," jelasnya.


Kades Budi menjelaskan, penyekrapan serta membuat jalan ini atas usulan warga atau permintaan para pengguna jalan dan semua itu juga atas perintah, arahan bahkan petunjuk Pj Bupati Mesuji Drs. Sulpakar untuk membenahi semua infrastruktur, terangnya.


Dengan dibenahinya dan membuat jalan akses jalan Rk 03 serta Rk 05 ini, tentu saja banyak dampak positif dalam melayani masyarakat setempat nantinya dan pada intinya bisa meningkatkan perekonomian warga.


Sedangkan untuk mengoptimalkan penyekrapan dan pembuatan jalan ini. Perlu dukungan dari segenap warga, sehingga diharapakan pengerjaanya cepat selesai dan hasilnya bisa segera dinikmati masyarakat umum, ucap Kades.


Ia pun berharap, semoga pembangunan jalan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Bila jalan ini mudah dilewati kan jelas pasti lancar para warga mengeluarkan hasil taninya, harapnya.


Nia(45)Tahun, warga setempat yang rumahnya terletak di pingggir jalan tersebut, sangat senang dengan diperbaikinya atau penyekrapan dan membuat jalan itu. Pasalnya, perbaikan atau penyekrapan jalan itu sudah lama dinanti-nantikan warga sekitar.


“Sudah ada berapa tahun, kami menantikan agar jalan ini diperbaiki. Dan Alhamdulillah sekarang jalan ini sudah di sekrap. Menurutnya, sebelum diperbaiki kondisi jalan begitu memprihatinkan. Sebab, banyak jalan yang kondisinya licin sehingga susah dilewati," ujarnya.


Sementara itu, Sukri warga lainnya ketika melintasi jalan tersebut, ia mengaku, lega dengan diperbaiki ruas jalan tersebut. Pasalnya, perbaikan jalan tersebut memang sudah lama dinantikan oleh warga. ”Sebelum diperbaiki, banyak pengendara yang hampir terjatuh gara-gara menghindari jalan licinan. Tapi alhamdulillah sekarang akses warga jadi semakin lancar dan mempermuda warga mengeluarkan hasil tani. Karena jalan yang dulunya susah dilalui kini sudah diperbaiki,” ungkapnya.



(M.Sagiman) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama