Dugong Resmi Jadi Maskot Porprov Kepri ke V di Bintan


Dugong Resmi Jadi Maskot Porprov Kepri ke V di Bintan

Dugong Resmi Jadi Maskot Porprov Kepri ke V di Bintan
Suasana Kegiatan, Jum'at Malam

BINTAN I KEJORANEWS.COM: Pelakasana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan bahwa warna kuning dan merah dipadu dengan riak gelombang yang merefleksikan dinamika dalam melahirkan juara.

"Logo ini menjadi semangat kebangkitan yang juga menjadi tema utama dalam Porprov Kepri ke V tahun ini yaitu Bintan Bangkit. Kami sampaikan bahwa sebagai tuan rumah, Bintan siap," terangnya.

Hal tersebut disampaikannya saat melaunching Logo dan Maskot Porprov Kepri ke V Tahun 2022,  bersama Sekda Kepri, di Aula Bandar Seri Bentan, Bintan - Kepri, (20/5).

Logo Porprov Kepri ke V, lanjutnya divariasikan dengan api merah berwujud lidah api yang menjulang. Tiga lapis gelombang hijau. Untuk maskot yang digunakan bernama "Dudu" sebagai manifestasi dari hewan laut yang dilindungi yakni Dugong.

Dugong juga merupakan icon utama dalam pariwisata Bintan. Logo dan Maskot ini dianggap sangat perlu disosialisasikan agar seluruh masyarakat bisa mengetahuinya. Di samping itu akan menjadi penyemangat tersendiri bagi para atlit yang akan berkompetisi.

"Porprov Kepri ke V Tahun 2022 akan dilangsungkan November mendatang. Pemkab Bintan juga menaruh harapan agar event ini bisa menjadi salah satu penggelora bangkitnya sektor pariwisata," tutup Plt Bupati Bintan.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama