Wabup Natuna Minta Maaf Belum Dapat Pulihkan Ekonomi Daerah


Wabup Natuna Minta Maaf Belum Dapat Pulihkan Ekonomi Daerah

Wabup Natuna, Rodhial Huda di Masjid Baitun Nur-
NATUNA  | KEJORANEWS.COM : Malam ke 18 Ramadhan, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baitun Nur Sebala, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (19/04/2022).

 

Pada kesempatan itu Wabup berkesemaptan menyampaikan ceramah agama. Saat menyampaikan siraman rohani, Rodhial Huda mengatakan safari ramadhan ini dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menjalin silaturahmi ke Masjid Sebala, dimana masjid ini yang selalu kami kunjungi di waktu dulu,” kata Rodhial.

 

Wabup juga  menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Kampung Sebala, jika selama masa kepemimpinannya belum dapat memulihkan perekonomian daerah.

 

“Pak bupati bersama saya selaku pemimpin daerah hari ini meminta maaf kepada seluruh masyarakat khususnya Kampung Sebala, karena sejak kami memimpin situasi ekonomi agak sulit. Hal itu karena salah satu penyebabnya APBD menurun. Semoga kita segera terlepas dari situasi sulit ini sehingga keadaan kembali normal,” ungkap Rodhial.

 

Dirinya berharap, safari ramadhan ini sebagai ladang amal ibadah kepada Allah SWT dan salah satu umat yang mensyukuri nikmatnya.

 

“Allah tidak pernah menjanjikan bahwa materi mempengaruhi kesejahteraan dan kemakmuran manusia, yang ada Allah janjikan jika manusia beribadah dan bertaqwa kepadanya, niscaya akan diturunkan rezeki dari langit dan bumi,” kata Rodhial.

 

Kendatipun demikian, Rodhial sempat menyampaikan pesan untuk pengurus masjid, agar semua penghasilan yang diperoleh tidak dipakai untuk pembangunan fisik saja.

 

“Jangan semua sumbangan masjid itu digunakan untuk pembangunan fisik saja. Gunakan untuk kegiatan meningkatkan sumber daya manusia, kita harus berani membuat perubahan mendasar supaya lebih baik lagi,” pinta dia.

 

Akhir dari penyampaiannya, Rodhial kembali ingatkan kapada jama’ah Masjid Baitun Nur, agar segera berzakat.






(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama