Terus Gencarkan Vaksinasi di Batam, "Masyarakat Lebih Leluasa Mudik"


Terus Gencarkan Vaksinasi di Batam, "Masyarakat Lebih Leluasa Mudik"

Terus Gencarkan Vaksinasi di Batam, "Masyarakat Lebih Leluasa Mudik"
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kepri, Brigjen Pol.R.C. Gumay menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, selain di Puskesmas, gerai vaksinasi massal juga dibuka di Grand Batam Mall, Mall Botania, Lapangan Futsal SP Plaza dan Gedung Makmoom Tanjung Riau.

"Kegiatan vaksinasi terbuka untuk masyarakat umum, baik yang belum menerima dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 atau booster. Ditargetkan lebih dari 6.000 orang, dengan alokasi vaksin mayoritas disediakan untuk yang belum menerima booster," terangnya. Selasa, (19/04/2022)

Lanjutnya, alokasi vaksin booster memang lebih banyak dibandingkan dengan alokasi vaksin untuk dosis 1 dan dosis 2 dikarenakan capaian vaksinasi booster di Kepri, khususnya Batam, masih di bawah 50 persen.

"Vaksinasi booster saat ini diminati masyarakat karena dengan sudah mendapat booster, masyarakat lebih leluasa untuk melakukan perjalanan antar daerah tanpa perlu menunjukkan bukti tes antigen maupun PCR," jelasnya.

"Direncanakan, Binda Kepri juga akan menggelar kegiatan vaksinasi pada esok hari, Rabu (20/4) di Universitas Riau Kepulauan Batu Aji, Batam dengan target sasaran para mahasiswa yang belum mendapat dosis 1, dosis 2 dan booster," tutup Kabinda Kepri.

Suasana Kegiatan
Sesuai data dari Dinas Kesehatan Kepri, capaian vaksinasi booster hingga 18 April 2022 sebanyak 36,49 persen atau 501.170 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Adapun target vaksinasi booster tertinggi di wilayah Batam dengan capaian 44,02 persen atau 347.497 orang dari total sasaran 789.451 orang masyarakat Batam.

Salah satu peserta vaksinasi, Haris mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan di mall karena memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang mencari booster jelang Idul Fitri.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN, dengan menerima vaksin saya bebas beraktivitas, pelaksanaan vaksinasi juga sudah digelar dimana-mana sehingga masyarakat tidak capek untuk mencari gerai vaksinasi," katanya di Mall Botania, Batam Kota - Batam.

Berikutnya, Koordinator kegiatan vaksinasi di Grand Mall Batam, Nurmaita mengharapkan dengan terus diselenggarakannya kegiatan vaksinasi selama Ramadhan dapat meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap penyebaran Covid-19.

"Semoga dengan terus diselenggarakannya kegiatan vaksinasi selama bulan Ramadhan, masyarakat dapat semakin sehat dan kegiatan ibadah puasa dapat berjalan lancar," tutupnya.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama