Team Satgas Tindak Polres Mesuji Berhasil Gagalkan Pembegalan pada Seorang Pemudik


Team Satgas Tindak Polres Mesuji Berhasil Gagalkan Pembegalan pada Seorang Pemudik

Para Anggota membantu Korban-
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Team Satgas tindak guna memberantas pelaku begal dan meniadakan semua gangguan Kamtibmas jelang hari Raya Idul Fitri telah membuktikan kinerjanya kepada masyarakat karena telah berhasil menggagalkan pembegalan di Jalan Lintas Timur(Jalintim) wilayah hukum Polres Mesuji.


Pasalahnya, seorang pemudik bernama Ferdy(35) Tahun dari Jambi hendak menuju Lampung menggunkan sepeda motor yang melintas di Jalintim pada hari Sabtu(30/4/22) sekotar pukul 00:30 Wib nyaris jadi korban pembegalan namum berhasil dibantu alias ditolong team satgas tindak guna berantas pelaku begal bersama anggota tekab 308 Polres Mesuji dan akhirnya dibawa ke Mapolres Mesuji agar bisa istirahat sebelum melakukan perjalanan kembali.


Ferdy mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Mesuji Lampung dan mengapresiasi atas kinerja Polri khususnya Tekab 308 Team tindak begal Polres Mesuji yang telah membuktikan kinerjanya di lapangan dan tidak perlu di ragukan lagi, ucap Ferdy sambil menghela nafas menandakan dirinya telah selamat dari pembegalan.


Lanjutnya, Ferdy menceritakan kepada rekan media atas peristiwa tersebut, bahwa dirinya pada saat itu sedang melakukan perjalanan mudik menggunakan Roda Dua(R2) dari Jambi menuju Lampung Tiba-tiba pada saat melintas di Jalintim, ia di pepet oleh dua orang tidak di kenal yang menggunakan R2 dan menghentikan laju kendaraan yang di kendarainya.


Lalu kedua pelaku merampas kunci motornya dan barang bawaan miliknya. Akan tetapi kedua pelaku tidak berhasil merampas barang bawaannya karena kebetulan pada saat itu ada team satgas tindak guna pemberantas pelaku begal bersama anggota Tekab 308 Polres Mesuji yang sedang melaksanakan Giat Patroli.


Ketika kedua pelaku tersebut melihat ada Patroli, kedua pelaku pun bergegas melarikan diri dengan membawa kunci motor miliknya. Kemudian oleh anggota Polres Mesuji tersebut, dirinya bersama kendaraannya di naikkan ke Mobil Patroli untuk di bawa Ke Mapolres, terang Ferdy.


Sekali lagi, "saya ucapkan terimakasih yang Sebesar-besarnya kepada Tekab 308 dan Jajaran Polres Mesuji atas pertolongan yang telah di berikan kepada saya. Ferdy pun mengaku, seandainya tidak ada anggota Polres Mesuji yang sedang melakukan patroli mungkin saat ini dirinya telah menjadi korban pembegalan," ucapnya.


“Semoga seluruh Jajaran Polres Mesuji yang sedang bertugas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat senantiasa diberi keshatan, kekuatan, kemudahan dan lindungan Allah SWT bahkan diberi kelancaran untuk membantu masyarakat serta menumpas semua kejahatan,” pungkasnya.


Kasat Reskrim Polres Mesuji Iptu Fajrian Rizki S.T.K, S.Ik, M.Si mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, S.E., menjelaskan. Korban Ferdy (35) adalah pemudik yang sedang melakukan perjalanan dari Jambi menuju Lampung, pada saat melintas di Jalintim tepatnya di wilayah hukum Polres Mesuji, kendaraan yang di kendarainya di pepet oleh 2 Orang yang tidak di kenal.


Lanjutnya, kemudian pelaku menyetop laju kendaraan korban dan merebut kunci motor miliknya, setelah merampas kunci motor korban, pelaku melarikan diri karena melihat Anggota Tekab 308 Polres Mesuji yang sedang berpatroli. Selanjutnya Korban dan Kendaraan di bawa oleh Anggota ke Mapolres Mesuji untuk mendapatkan perlindungan dan pengamanan, ulasnya, Sabtu(30/4/2022).


(M Sagiman/Yusri)

Lebih baru Lebih lama