Rodhial Huda Safari Ramadan ke Desa Limau Manis


Rodhial Huda Safari Ramadan ke Desa Limau Manis

Rodhial Huda di Masjid Al Munawwarah Limau Manis-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Masih dalam rangkaian kegiatan Safari Romadhan Pemerintah kabupaten Natuna, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda kali ini melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Al-Munawwarah Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (20/04/2022).

 

Dihadapan jamaah Masjid Al- Munawaroh, Wabup Natuna Rodhial Huda menyampaikan, Safari Ramadan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam bulan Puasa Ramadan dengn tujuan bersilaturahmi dan mendekatkan pemerintah daerah dengan masyarakat. Dikatakan menjaga keutamaan silaturahmi dalam ajaran agama Islam dapat memperpanjang umur hingga melapangkan rezeki.

 

“Kegiatan safari ramadhan ini guna mempererat silaturahmi dan kami ingin mendapatkan pesan dan kesan dari masyarakat,” kata  Rodhial.

 

Sambutan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.

Rodhial menyampaikan dua perumpaan dalam menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan tentang bagaimana tujuan berpuasa.

 

“Puasa yang kita lakukan ini perumpamaan nya seperti puasa nya ulat menjadi menjadi kupu-kupu, lalu yang kedua puasanya ular berganti kulit dan tetap menjadi ular,” sebut Rodhial.

 

Puasa ular artinya kita berpuasa hanya menahan haus dan lapar, tidak ada sedikitpun perubahan yang terjadi pada diri manusia. Selanjutnya puasa kupu kupu artinya adanya perubahan yang lebih baik pada diri manusia sendiri.

 

“Semoga puasa yang kita jalankan hari ini seperti perumpamaan puasa kupu-kupu. Yang membuat perubahan lebih baik pada diri kita,” imbuh Rodhial.

 

Puasa sebagai pengendalian hawa nafsu namun ibadah puasa hendaknya tidak menjadikan kegiatan positif dalam bulan Ramadhan terhenti, akan tetapi kegiatn yang sekiranya negatif harus ditinggalkan.

 

Sementara itu, Camat Bunguran Timur Laut, Tri Didik Sisworo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada rombongan wakil bupati yang telah memilih Desa Limau Manis sebagai tujuan safari Ramadhan.

 

“Terimakasih kepada seluruh rombongan wakil bupati yang telah sudi hadir di desa kami ini dalam rangka safari Ramadan. Kami memohon maaf atas segala kekurangan dalam penyambutan,” ujar Tri Didik.

 

Ucapan terimakasih juga disampaikan Tri Didik  kepada   warga desa Limau Manis yang telah mendukung seluruh rangkaian kegiatan safari Ramadhan.

 

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh warga Desa Limau Manis yang telah menyempatkan waktu dan tenaga nya untuk mensukseskan kegiatan hari ini. Selain mempererat silaturahmi, mudah-mudahan kegiatan kita hari ini senantiasa diberkahi oleh Allah swt,” ttambahnya.

 

Acara safari Ramadhan kali ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustad H Nasoha SAg. Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 30 paket sembako oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, bantuan sembako dari SKK Migas dan KKKS Migas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Natuna yang terdiri dari Medcoenergi, Premier Oil, dan Star Energi.

 




(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama