H-3 Lebaran, Capaian Vaksinasi Booster 377.492 Jiwa di Batam


H-3 Lebaran, Capaian Vaksinasi Booster 377.492 Jiwa di Batam

H-3 Lebaran, Capaian Vaksinasi Booster 377.492 Jiwa di Batam
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM : Pelaksanaan kegiatan vaksinasi terus digencarkan jelang Hari Raya Idul Fitri di wilayah Provinsi Kepri, khususnya kota Batam.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay mengatakan Batam menjadi salah satu pintu gerbang masuknya PPLN dari Singapura dan Malaysia, sehingga perlu diwaspadai terhadap potensi masuknya varian baru kasus impor di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan agar semakin banyak masyarakat mendapat kemudahan akses untuk mendapat vaksin booster di tengah meningkatnya mobilitas masyarakat dari dalam dan luar negeri masuk melalui Batam selama cuti bersama dan libur Idul Fitri," terangnya. Jum'at, (29/04/2022)

Video Kegiatan:

Ia menegaskan, bagi masyarakat yang baru mendapat dosis kedua agar tidak ragu untuk mengikuti vaksinasi booster sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

"Kasus Covid-19 mengalami lonjakan tajam pada tahun sebelumnya pasca libur hari raya dan libur sekolah sehingga kita perlu mengantisipasi hal tersebut agar tidak kembali terulang tahun ini," tegasnya.

"Pada hari ini, Jumat (29/04/2022), kegiatan vaksinasi massal dibuka di sejumlah titik, yakni di Grand Batam Mall, Mega Mall dan Pelabuhan Telaga Punggur," terangnya.

Suasana Kegiatan
Dengan adanya pelaksanaan vaksinasi massal selama ini, lanjutnya jumlah penerima vaksin booster di Kepri juga mengalami lonjakan tajam. Hingga 29 April 2022, sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster di Kepri telah mencapai 40,26 persen atau 552.941 orang dari total sasaran 1.373.372 orang.

"Untuk wilayah Batam sendiri, capaian vaksinasi booster sebanyak 47,82 persen atau 377.492 orang dari total sasaran 789.451 orang masyarakat Batam," tutup Kabinda Kepri.

Di lokasi kegiatan, Perwakilan manajemen Mega Mall, Putri mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini di Mega Mall Batam Center.

"Pelaksanaan vaksinasi ramai dikunjungi masyarakat jelang Idul Fitri, terutama bagi mereka yang mudik ke kampung halaman dan membutuhkan vaksin booster, semoga dengan adanya vaksin, masyarakat bisa terlindungi dari Covid-19,” katanya.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama