Gelar Buka Bersama, Koramil 02 Tarempa Sampaikan Adanya Bantuan Tunai untuk Masyarakat


Gelar Buka Bersama, Koramil 02 Tarempa Sampaikan Adanya Bantuan Tunai untuk Masyarakat

ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Menjalin Silaturahmi, Komandan Rayon Militer ( Danramil) 02 Tarempa, Serma Adi Iswanto, di markas Koramil menggelar acara buka bersama dengan masyarakat. Rabu (27/4/2022).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh oleh Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Serma Adi Iswanto, dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bentuk dari komunikasi sosial ( Komsos) untuk menjalin hubungan silaturahmi dan memberi pelayanan yang baik terhadap masyarakat sehingga menghilangkan rasa stigma negatif dibenak masyarakat terhadap TNI Angkatan Darat.

“ Jadi masyarakat  tidak perlu takut dengan Angkatan Darat. Apabila ada suatu permasalahan di lingkungan masyarakat, bisa kita bantu dalam memberikan pelayanan sehingga permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan, “ ucapnya.

 

Lanjut Iswanto menuturkan, bahwa pihaknya dalam pembinaan territorial selakin melakukan karya bakti di tengah masayarakat, juga melakukan  komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat sekitar. Dan kedua giat itu akan terus berkelanjutan.

 

 

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Koramil 02 Tarempa atas kegiatan tersebut.

 

"Kami berterima kasih kepada Koramil 02 Tarempa. Semoga sinergitas dan kerja sama antara TNI Angkatan Darat bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat bisa terus terjalin dengan baik. Sehingga TNI Angkatan Darat dapat terus mengayomi masyarakat khususnya di wilayah kerja Koramil 02 Tarempa,” harap Wan Zuhendra.

 

 

Pada kesempatan ini, Koramil 02 Tarempa melalui Perwira Penghubung ( Pabung) Mayor (Arh) Prabowo mengimbau masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah dapat menghubungi Koramil.

 

“ Kami TNI-AD ada Bantuan Langsung Tunai Pangan untuk masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang kecil. Saya menginformasikan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Anambas. Dari TNI-AD ada penyaluran BLTP kepada para UMKM yang ada di sekitaran wilayah Anambas khususnya Tarempa, kebetulan Koramil 02/Tarempa mendapatkan 1400 kuota penerima bantuan tersebut,” pesan Mayor (Arh) Prabowo.

 

Untuk diketahui, syarat mendapatkan BLTP dari TNI-AD ialah sebagai berikut.

• Belum pernah menerima/terdata dalam BLT tahun 2021

• Memiliki KTP Anambas

• Foto Tempat Usaha Kecil (Apapun itu)

 

Data-data tersebut bisa dikirimkan melalui pesan WhatsApp Babinsa yang bertugas atau bisa juga langsung mengantarkan berkasnya ke markas Koramil 02/Tarempa, selanjutnya pihak Koramil 02/Tarempa akan memverifikasi apakah bisa dimasukkan dalam data yang akan menerima bantuan, jika sudah terverifikasi, maka akan berhak menerima bantuan tersebut. Tetapi, kalau sudah pernah menerima bantuan dari pemerintah, maka kemungkinan besar tidak akan masuk dalam verifikasi data.

 


( Yuni S)

Lebih baru Lebih lama