Cek Pos Pam OKC, Kapolres Brebes Bersama Forkopimda Pantau Kesiapan Petugas dan Sarpras


Cek Pos Pam OKC, Kapolres Brebes Bersama Forkopimda Pantau Kesiapan Petugas dan Sarpras


BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Seluruh jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Brebes melakukan rapat terbatas melalui video conference (Vicon) bersama beberapa menteri dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Kapolda Jateng di Pos terpadu GT Pejagan, Sabtu, (23/4/2022) siang.


Dalam arahannya Kapolda Jateng IRJEN POL Drs. Ahmad Lutfi menyampaikan Bahwa diseluruh 35 Polres sudah melaksanakan gelar pasukan yang mana akan melakukan insert di Pos-Pos yang sudah ditentukan dan sudah menyiapkan personil dan beberapa cara bertindak dalam pelaksanaan mudik pada jalur-jalur mudik masyarakat. “Bahwa pada saat ini kami sudah melakukan KRYD untuk mendukung pelaksanaan mudik tahun 2022 dimana kegiatan pengamanan sudah dilakukan 5 hari sebelum pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2022,” ujarnya.


Sementara itu Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo menyatakan Bahwa kami beberapa hari yang lalu telah melaksanakan Musrenbang yang membahas terkait pelaksanaan mudik tahun ini. Mudik pada tahun ini dimungkinkan akan melebihi pada tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pada dua tahun kemarin kita mengalami pandemi. Pihaknya juga siap mendukung pelaksanaan mudik tahun 2022 dengan menyediakan Media Center.

Setelah kegiatan vicon Kapolres Brebes Bersama Dandim 0713 Brebes melakukan peninjauan kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022 yang berada di beberapa titik diantaranya Pos Pengamanan Dermoleng, Pos Pengamanan Exit Tol Pejagan, Pos Yan Rest Area 252 dan Pos Yan Rest Area 260.


Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menjelaskan, pantauan arus mudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Brebes sudah terlihat mengalami kenaikan dibanding hari biasa. Imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk mudik lebih awal mungkin menjadi salah satu faktor masyarakat melakukan mudik saat ini


Dalam pengamanan Jalur kita telah antisipasi kerawanan kemacetan  baik di jalur arteri maupun penumpukan di exit tol wilayah Brebes. “Beberapa jalur yang menjadi alternatif dan dilewati saat masuk di wilayah Jateng selain melewati Tol juga lewat jalur Pantura, Jalur Tengah maupun Jalur Selatan ke arah purwokerto,” imbuh Kapolres.


Pihaknya telah menggelar personil gabungan baik Polri, TNI maupun instansi lainnya guna mensukseskan Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2022.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama