Seluruh Perangkat Desa Gedung Srimulyo Ikuti Vaksin Dosis 3 Booster


Seluruh Perangkat Desa Gedung Srimulyo Ikuti Vaksin Dosis 3 Booster

Kades Ahmad Jamili.
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten untuk melaksanakan vaksinasi booster yang tertuang didalam Surat Edaran Nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (Booster).


Vaksinasi booster adalah vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan Vaksinasi booster diselenggarakan oleh Pemerintah dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas.


Sesuai surat edaran Menteri Kesehatan RI tersebut, pada Kamis 24 Februari 2022  kemarin, seluruh perangkat Desa Gedung Srimulyo, Kecamatan Wayserdang, Kabupaten Mesuji Lampung mengadakan vaksin dosis 3 yaitu booster. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi booster dilakukan di Kantor Desa tersebut.


Berbekalkan KTP dan kartu vaksin sebelumnya sebagai bukti bahwa warga sekitar telah mendapatkan vaksin dan akan mengikuti vaksin lanjutan dosis 3 booster.


Kepala Desa Gedung Srimulyo Ahmad Jamili mengatakan, perangkat desa dan BPD Gedung Srimulyo menjalani vaksinasi booster. “BPD serta perangkat Desa, khususnya yang berada di kantor dan yang berhubungan langsung dengan masyarakat tetap menjalani vaksinasi booster,” kata Jamili, Jumat(25/2/2022).


Untuk masyarakat kami ada juga yang mengikuti vaksin booster itu. Kami harap semu masyarakat dapat ikut vaksin booster. Bagi masyarakat Gedung Srimulyo yang ingin divaksinasi booster karena tidak hadir pada hari ini, warga bisa menghubungi puskesmas ataupun RT dan RW setempat," ucapnya.


"Vaksin Dosis 3 Booster adalah salah satu upaya kita untuk menyukseskan program pemerintah pusat bahkan pemerintah daerah dan sebagai contoh untuk masyarakat lainnya khusunya warga Desa Gedung Srimulyo bahwasannya vaksin booster itu penting yaitu untuk membentuk imunitas serta proteksi yang baik untuk tubuh kita," terangnya.




(M.Sagiman/Ys)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama