Ketua DPRD Mesuji Hj. Elfianah Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Abshor


Ketua DPRD Mesuji Hj. Elfianah Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Abshor

Hj.Elfianah ketika lakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid.
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Mesuji Lampung Hj. Elfianah melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Masjid Nurul Abshor di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.


Ketua DPRD Mesuji Hj. Elfianah berharap, semoga menjadi tempat yang penuh rahmat dan barokah bagi Masyarakat sekitar terkait pembangunan Masjid ini.


Lanjutnya, kepada Masyarakat, panitia pembangunan Masjid ini serta perangkat Desa, alim ulama beserta segenap tokoh atau pemuka yang ada di Desa Brabasan ini, agar dapat mencurahkan perhatian khusus untuk pembangunan Masjid yang akan dimulai hari ini.


“Dalam pembangunan sebuah Masjid, sejak awal harus nampak kompak, kebersamaan dan jiwa kegotongroyongannya dengan mengetengahkan kesatuan dan persatuan. Bahkan jika kita bersandar kepada nasehat Agama, seorang muslim dianjurkan untuk berlomba memilih garis terdepan sebagai bagian dari keutamaan dalam menjalankan praktek hidup beragama,” ujar Elfianah, Jumat(4/2/2022).


Selanjutnya, beliau mengatakan, hakekat pembangunan Masjid ini merupakan membangun derajat ketaqwaan dasar kecintaan kepada Allah SWT, guna tercapainya keselamatan di dunia dan akhirat.


Sebab, dilihat dari fungsinya, disamping sebagai pusat atau tempat ibadah secara berjamaah, juga sebagai sarana menjalin silaturahmi melalui kegiatan kemakmuran Masjid, sehingga akan menumbuhkan kokohnya ukhuwah antara sesama umat Islam.


“Dengan begitu, pemerintah daerah sangat berterima kasih dan mendukung pembangunan Masjid ini, semoga dengan bertambahnya Masjid di Kabupaten Mesuji dapat mendorong dan berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Mesuji baik pembangunan fisik maupun moral,  hal ini sejalan dengan Visi Kabupaten yang makmur dan Agamis,” jelasnya.


Sementara, salah satu Tokoh Agama Desa Brabasan menyampaikan, dengan peletakan batu pertama ini semoga akan memberikan berkah kelancaran untuk pelaksanaan pembangunan Masjid Nurul Abshor kedepannya, terangnya.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD Mesuji Hj. Elfianah atas bantuan, bahkan dukungannya terkait pembangunan Masjid ini, serta telah memberikan apresiasi kepada warga Desa Brabasan dan seluruh jajaran panitia yang sudah berusaha berkorban baik itu waktu, pikiran dan materi,” ucapnya.


Acara tersebut diakhiri dengan doa bersama dan makan bersama.




(Ys)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama