Bupati Pesisir Barat Menghadiri Rapat Penanganan Covid-19 Omicron dan Pelaksanaan Program Kartu Petani Barjaya (KPB)


Bupati Pesisir Barat Menghadiri Rapat Penanganan Covid-19 Omicron dan Pelaksanaan Program Kartu Petani Barjaya (KPB)

Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH ( pegang mic)-
BANDARLAMPUNG I KEJORANEWS.COM : Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH, Bupati Pesisir Barat Menghadiri Rapat Penanganan Covid-19 Omicron dan Pelaksanaan Program Kartu Petani Barjaya (KPB) di Mahan Agung Bandar Lampung. Senin,14 Febuari 2022.

 

Dalam acara tersebut  Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tedi Zadmiko, SKM, SH, MH dan Plt Kadis Pertanian Unzir, S. P.

Rapat dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan dihadiri oleh Kapolda Lampung yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol.Subiyanto, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, M. A, Asisten Pemerintahan & Kesra Qodrotul Ikhwan,M.M, Plt. Asisten Perekonomian & Pembangunan Kusnardi, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Provinsi Lampung, serta seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung.

 

Rapat juga dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung dan diikuti oleh Forkopimda seluruh Kabupaten/Kota secara daring.

 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur meminta kepala daerah menindaklanjuti Intruksi Gubenur No. 4 Tahun 2022, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, yakni Bupati/Walikota segera mengeluarkan Surat Edaran PPKM dan mengaktifkan Posko Covid-19 sampai tingkat Desa.

 

Selain itu juga melakukan koordinasi Satgas Covid-19 dengan pihak terkait (TNI/Polri) dan mempercepat target pelaksanaan vaksinasi (dosis 1 dosis 2 dan dosis 3) di Kabupaten/Kota.

 

Gubernur juga menegaskan agar mengaktifkan kembali pelaksanaan 3T dan 5M serta menghentikan sementara kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menjadi pembelajaran daring. Pembatasan kegiatan sosial dan keagamaan.

 

Bahkan dalam rapat tersebut juga menegaskan pelarangan ASN melakukan perjalanan ke luar negeri dan pembatasan perjalanan dinas dalam daerah.

 

Gubernur Arinal Djunaidi 
Sementara itu, Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Subiyanto  dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa pihaknya siap membackup kegiatan vaksinasi dan penegakan Prokes yang diamanatkan gubernur kepada  seluruh kepala daerah tersebut.

 “ Kami dari Polri siap bersinergi untuk pelaksanaan vaksinasi sampai tingkat desa, menyiapkan antisipasi bila terjadi gelombang peningkatan omicron, Kita harus siapkan fasilitas Rumah sakit dan Isolasi Terpadu. Kami Siap membackup kegiatan itu,” kata Wakapolda kepada sejumlah media.

 

Dalam kesempatan berbicara Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH meminta kepada Gubernur untuk menyediakan Central Oksigen untuk memenuhi kebutuhan Oksigen di Pesisir Barat Karna jarak Puskes di Kec & RS sangat berjauhan.

(Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama