Wih..!! Jalan Kabupaten Mesuji di Kampung Jembat Tiga Menuju Desa Mekar Jaya Diduga Macam di Zaman Tahun Delapan Puluhan


Wih..!! Jalan Kabupaten Mesuji di Kampung Jembat Tiga Menuju Desa Mekar Jaya Diduga Macam di Zaman Tahun Delapan Puluhan

Lokasi jalan.
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Berkendara naik motor di musim hujan seperti sekarang ini memang tidak bisa sembarangan dan harus lebih berhati-hati, karena jalan ini diduga seperti ketika di zaman tahun Delapan puluhan.


Pasalnya, jalanan menjadi licin dan pengendara rawan terpeleset sehingga dapat menyebabkan kecelakaan di jalan penghubung jembat tiga menuju Rawa Sari tepatnya Desa Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji Lampung. 


Pengendara Roda Dua(R2) sebut aja  Paimin(nama samaran) mengatakan, kondisi jalan licin karena hujan memang harus disikapi oleh para pengendara roda dua khususnya.


Sebab menurutnya, berkendara naik motor tidak pernah mengenal kata stabil ketika melaju, melainkan hanya seimbang.


Untuk itu, beberapa poin penting perlu diperhatikan agar motor dapat melaju dengan seimbang.


"Di antaranya memerhatikan tenaga, akselerasi, handling dan kondisi permukaan jalan," kata Paimin kepada media ini ketika melintasi jalan tersebut, Selasa(4/1/2022).


Ia menjelaskan, semua poin penting tersebut harus dikombinasikan agar motor bisa terkendali dengan baik saat berkendara.


Terlebih ketika permukaan jalan tidak ideal yang meliputi jalan basah, berpasir, atau bahkan ada lubang bahkan licin bak kubangan kerbau.


"Ketika hujan ya pelan, jangan melakukan akselerasi dan deselerasi tajam, misalnya menghindar Tiba-tiba atau ngerem mendadak," terang Paimin.


"Selain itu, tidak membuat Lintasan-lintasan tajam, dalam artian harus bergerak lebih halus ketika hendak berpindah lajur," sambungnya.


Ia menambahkan, tak kalah penting selalu menjaga jarak aman dengan kendaraan didepan, serta mengantisipasi jika adanya genangan lumpur yang memenuhi jalan tersebut.


"Harus Hati-hati karena bisa saja ada lubang yang tertutup air. Semuanya harus dilakukan secara bertahap," sebutnya.


Terlepas dari itu semua, Paimin menegaskan pastikan terlebih dahulu ban dalam keadaan laik jalan.

Keadaan jalan.


(M.Sagiman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama