Vaksinasi Door To Door Sasar Nelayan di Brebes


Vaksinasi Door To Door Sasar Nelayan di Brebes

Vaksinasi Serentak Indonesia -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Tenaga kesehatan bekerjasama dengan Polres Brebes, Polsek Bulakamba, dan Pemerintah Daerah menggelar vaksin massal untuk para nelayan dan warga yang berada di Desa Kluwut Kec Bulakamba Kabupaten Brebes, dengan sasaran massa kurang lebih mencapai 1.500 dengan jenis vaksin Pfizer khusus dosis 1 guna memenuhi target Vaksinasi 70%, Jumat (07/01/2022). Kegiatan Vaksinasi juga dipantau langsung oleh Kapolri Via Zoom Meeting.


Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, S.E, M.H., dalam sambutannya mengajak para nelayan untuk melaksanakan Vaksinasi. “Semua warga di atas umur 15 tahun wajib divaksin agar bisa mencapai target yaitu 70%. Agar status yang sebelumnya PPKM level 2 bisa turun menjadi level 1, selain untuk memenuhi target bapak dan ibu selalu sehat dan kebal dari Covid-19 ” kata Bupati. Bupati menghimbau kepada masyarakat apabila belum divaksin para nelayan tidak boleh untuk berangkat mencari ikan atau mayang, selain itu bupati Brebes berpesan setelah 14 hari masyarakat untuk melakukan vaksin dosis ke-2 yang bertempat di Puskesmas tanpa harus diworo-woro. Bagi yang sudah divaksin dosis yang pertama nanti bapak ibu akan selalu sehat kebal dari covid 19 dijauhkan dari sakit, rezekinya semakin banyak ikannya dapatnya semakin banyak, dikarenakan semangat terus difaktori sudah divaksin. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa atas nama pemerintah Daerah dan masyarakat memberikan apresiasi kepada para warga nelayan Desa Kluwut saya sampaikan dari jumlahnya yang belum divaksin sampai sekitar 5.036 orang. hari ini harapannya sasarannya bisa 1500 orang dari hari kemarin Kamis, skrg hari Jumat besok hari Sabtu dan hari Minggu yang target 5000 harus tercapai target itu khususnya Desa Kluwut dan ini tidak hanya Desa Kluwut saja semua desa di kabupaten Brebes 292 Desa dan 5 kelurahan. 


Semuanya warga yang belum harus divaksin diatas usia 15 tahun usia produktif sampai ke atas pada hari Minggu target selesai sampai 70% kab. Brebes level PPKM nya masih level 2 karena baru mencapai 65% maka kita harus dorong sampai 70%. bukan hanya di kabupaten Brebes saja tapi seluruh Indonesia hasil rapat presiden kita Bapak Ir. Joko Widodo instruksinya semua warga kita harus semuanya wajib divaksin biar sehat. Masyarakat keluarga kita saudara-saudara kita yang terkena covid 19 yang telah meninggalkan kita itu sudah 1500 orang. 

Kalau belum Vaksin tidak boleh berangkat nelayan atau Mayang khususnya para nelayan, sekali lagi terima kasih atas kerjasamanya dengan jajaran pemerintah kabupaten Brebes dengan TNI dan polri dan juga dari  dinas-dinas kami baik Dinas perikanan dinas pendidikan dan pemdes telah berusaha dan kerja keras untuk capaian vaksin dari 65% menuju 70% untuk kabupaten Brebes dan pada hari Senin tanggal 10 januari Pak Gubernur Jateng akan mengumumkan bahwa Kabupaten Brebes ternyata sudah bisa tercapai 70% ini juga telah dibuktikan nyata Bapak Ibu antusias sekali, di atas langit sana sudah menunjukkan bintangnya 7 harapannya tentunya tercapai apa yang jadi cita-cita kita 70% saya sampaikan apresiasi kepada warga warga nelayan dan juga yang non nelayan karena ini tidak nelayan saja saya kira warga Kluwut ada yang bekerja di sektor industri di UMK dan lain-lainnya.

Sementara itu, Kapolres Brebes yang diwakili oleh Waka Polres Brebes Kompol Eko Yulianto, SH, SIK, M.M., menyampaikan bahwa bahwa selain kegiatan vaksinasi massal yang dipusatkan di TPI Kluwut ini, Petugas Gabungan yang terdiri dari TNI-Polri-Nakes secara “dor to dor” melakukan jemput bola langsung ke rumah warga guna melaksanakan vaksinasi.


“Petugas Gabungan akan gencar melaksanakan Vaksinasi secara “dor to dor” tanpa kenal lelah dari satu rumah ke rumah lainnya serta mengajak masyarakat yang belum Vaksin agar melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna menciptakan herd immunity untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Bulakamba dan umumnya di Kabupaten Brebes”, pungkas Waka Polres.


(Hms/Salam)


Lebih baru Lebih lama