Polres Tanjung Pinang Kini Tipe C, Menjadi Polresta


Polres Tanjung Pinang Kini Tipe C, Menjadi Polresta

Polres Tanjung Pinang Kini Tipe C, Menjadi Polresta
Kabid Humas Polda Kepri

KEPRI I KEJORANEWS.cOM : Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Pinang, Polda Kepri, menjadi satu dari lima Polres di Indonesia yang mengalami kenaikan tipe, dari tipe D/Polres ke tipe C/Polresta.

Berdasarkan Surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Nomor: B/42/M.KT.01/2022. Bahwa Polres Tanjung Pinang mengalami kenaikan tipe dari tipe D/Polres ke tipe C/Polresta.

"Dengan kenaikan tipe ini yang semula Kapolres berpangkat AKBP akan dipimpin oleh Kapolres berpangkat Komisaris Besar (Kombes) Polisi," terangnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, SIK, MSi, saat berada diruang kerjanya, di Mapolda Kepri, Nongsa, Batam - Kepri. Kamis, (13/01/2022)

Lanjutnya, surat tersebut langsung ditandatangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahyo Kumolo. Dan usulan kenaikan tipe ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman MSi.

"Usulan tersebut, dengan mempertimbangan bahwa Polres Tanjung Pinang berada di wilayah ibukota Provinsi Kepri, dan untuk peresmian menunggu petunjuk teknis dari Mabes polri," tutup Kabid Humas Polda Kepri.


Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama