Karantina Palembang Lakukan Sertifikasi Benih Kecambah Kelapa Sawit


Karantina Palembang Lakukan Sertifikasi Benih Kecambah Kelapa Sawit

Bentuk Kecambah Kelapa Sawit.
PALEMBANG I KEJORANEWS.COM: Karantina Pelembang mendukung Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor(Gratiek) dan melakukan Sertifikasi Benih Kecambah Kelapa Sawit. 


Indonesia merupakan Negara berpenghasil sawit terbesar di Asia Tenggara, tidak hanya mencukupi kebutuhan dalam Negeri, tetapi juga sudah mencukupi jumlah untuk dapat diekspor kemancanegara, baik produk dari kelapa sawit itu sendiri maupun turunannya. 


Dalam mendukung program Gratiek, Karantina pertanian Palembang pun rutin melakukan sertifikasi untuk benih kelapa sawit yang akan dilalulintaskan antar area di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri terutama daerah-daerah yang dalam program Replanting.


Pasalnya, Kecambah benih kelapa sawit sebanyak 85.371 butir dilakukan pemeriksan baik fisik dan dokumen oleh Pejabat Karantina Alamsyah, Nadia Devega PB, Wenny Ramadhani dan Novita Asriani  di PT.BSM.


Kecambah kelapa sawit ini akan dikirim ke beberapa kota di Indonesia yaitu Aceh, Riau, Kalimantan dan Sulawesi, jelas Nadia, Kamis(6/1/2021). 


PT.BSM satu dari beberapa perusahaan penghasil kecambah kelapa sawit yang memiliki sertifikat dan dijamin  keunggulan benihnya, terangnya.



(Ys)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama