Kades Bumi Jaya Buat Siring Jalan Gunakan Alat Berat Eksavator Mini Milik Perusahan Setempat


Kades Bumi Jaya Buat Siring Jalan Gunakan Alat Berat Eksavator Mini Milik Perusahan Setempat

Taufik Jamal.
LAMPUNGUTARA I KEJORANEWS.COM: Masyarakat Desa Bumi Jaya, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara terhambat aktifitasnya gegara jalan yang rusak seperti kubangan kerbau.


Kerusakan jalan tersebut disebabkan intensitas hujan yang sangat tinggi melanda serta karena aliran air(siring) disekitar tempat tersebut sudah dangkal atau terhambat sehingga menyebabkan lanjunya air tidak lancar lalu menggenangi badan jalan.


Terkait hal itu, Kepala Desa Bumi jaya Taufik Jamal bersama semua Aparatur Desa bersama warga melakukan gotong royong membuat siring guna untuk memperlancar aliran air biar tidak menggenangi badan jalan lagi.


Namun pembuatan siring kali ini tidak dilakukan secara manual melainkan menggunakan alat berat berupa eksavator mini yang di pinjamkan oleh salah satu perusahaan yang ada di sekitar Desa tersebut dengan mengajukan surat permohonan pinjam alat tersebut.


Salah satu warga bernama Rijal(27)Tahun menuturkan, "Alhamdulillah mas, semenjak pak Taufik Jamal jadi lurah sudah banyak perubahan serta ada kemajuan di Desa kami dan padahal baru satu bulan kurang lebih menjabat jadi Kades sini," jelasnya.


Ketika awak media ini menghubungi Kades Taufik Jamal melalui via telpon, ia mengatakan, iya mas, kita gotong royong buat galian Siring karena tiap kali musim hujan air tidak ngalir justru malah mengalir kejalan apa lagi jalan penghubung dari Desa Bumi Jaya ke Desa Sidomukti sudah rusak sangat parah, terang Kades.


Lanjutnya, "beliau juga menekankan bahwa ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, apalah artinya seorang Kepala Desa tanpa adanya dukungan dari masyarakat sekitar dan aparatur Desa mas," ucapnya.


(Ys)

Lebih baru Lebih lama