Gubernur Kepri Lantik 135 Kepsek SMA, SMK, SLB dan Pejabat Plt


Gubernur Kepri Lantik 135 Kepsek SMA, SMK, SLB dan Pejabat Plt

Gubernur Kepri Lantik 135 Kepsek SMA, SMK, SLB dan Pejabat Plt
Suasana Pelantikan

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 135 Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi dilantik, berikut pengawas, dan kepala cabang Dinas Pendidikan.

Selain itu, penyerahan surat tugas kepada pelaksana tugas kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dipimpin langsung oleh Gubernur Kepri, dan dihadiri Pj. Sekdaprov Kepri, Kepala BKPSDM Kepri, Asisten II, Asisten III, dan sejumlah staf khusus Gubernur Kepri, di aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjung Pinang - Kepri, (3/1).

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri, H.Ansar Ahmad berharap kepala sekolah mampu menjalankan peran manajerial di tingkat sekolah untuk semakin meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Provinsi Kepri.

"Pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembangunan bangsa. Jabatan seorang tenaga kependidikan harus dilaksanakan oleh seseorang yang benar-benar profesional karena tidak semua orang bisa menjadi tenaga pendidik," terangnya.

"Tenaga pendidik harus mempunyai empat kompetensi dasar untuk bisa menjalankan tugas sebagai seorang pendidik. Empat kompetensi tersebut adalah kompetensi pendagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial," tegasnya.

Gubernur Kepri
Berikut daftar pejabat yang menerima surat perintah Pelaksanaan tugas (Plt), diantaranya:
Yeni Trisia Isabella, sebagai Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga,
Darson, sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan,
Sofyan, sebagai Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman,
Raja Hery Mohrizal, sebagai Plt. Kepala Biro Hukum,
Misbardi, sebagai Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa,
Abdullah, sebagai Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Kepri.

Lanjutnya, terkait dengan cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di kabupaten dan kota. Ia menerangkan bahwa didirikannya cabang Dinas Pendidikan merupakan sebuah keharusan mengingat kondisi geografis Kepri yang terdiri dari banyak pulau.

Cabang Dinas Pendidikan, merupakan aspirasi dari para guru yang merasa kesusahan apabila mau mengurus dokumen kepegawaian dan sekolah harus datang ke Tanjung Pinang/ibukota.

Jadi, lanjutnya akan mempermudah urusan di bidang pendidikan. Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepri ini akan berdiri di seluruh kabupaten dan kota di Kepri.

"Hanya Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Bintan yang tidak memiliki cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, sebab masih satu daratan dengan ibukota Provinsi Kepri," terangnya.


Andi Pratama

Lebih baru Lebih lama