Bupati Simon Nahak Lakukan Rapat Evaluasi Kinerja bersama Tim SNKT


Bupati Simon Nahak Lakukan Rapat Evaluasi Kinerja bersama Tim SNKT

Bupati Simon Nahak bersama TIm SNKT-
MALAKA I KEJORANEWS.COM :  Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH.,MH diawal tahun ini mengadakan rapat evaluasi bersama keluarga dan Tim SNKT (Dr. Simon Nahak,SH.,MH  dan Louse Lucky Taolin,S.Sos/ Tim Pemenangan Pilkada 2020 lalu).

 

Kegiatan rapat tersebut berlangsung di kediamannya yang beralamat di Weleun Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka, Minggu (2/1/2022).

 

Dalam rapat tersebut, Bupati Simon memaparkan hasil kerja nyata yang sudah dilakukan oleh dirinya bersama wakil selama masa kepemimpinan di tahun 2021 dan sekaligus mengimplementasi kerja yang akan dilakukan di tahun 2022.

 

Pada giat ini, Bupati Simon menyampaikan bahwa terkait Pemilihan Kepala Des ( Pilkades) yang akan diselenggarakan pada tahun 2022, dimajukan dan akan digelar pada bulan Juni  dan Juli. Sehingga bagi masyarakat yang mau maju mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa diharapkan dapat menyiapkan diri sebaik mungkin.

 

Katanya, ada beberapa kriteria khusus yang menjadi acuan kepada para calon Kades guna mewujudkan Malaka bersih dan bebas korupsi. Salah satunya jika ada calon Kades yang sebelumnya pernah menjadi aparat desa dan pada dirinya ditemukan penyalagunaan dana desa, maka akan dicoret dan tidak diizinkan untuk mengikuti perhelatan di Pilkades tersebut.

 

Lanjutnya, ia menyampakan bahwa saat ini diperkirakan ada sekitar 90- an Kades definitif yang menyalagunakan dana desa sesuai hasil audit dari Inspektorat Kabupaten Malaka.

 

(Jolly)

Lebih baru Lebih lama