BINDA NTT Bersama TNI-Polri dan Dinkes Malaka Gelar Vaksinasi di Desa Litamali


BINDA NTT Bersama TNI-Polri dan Dinkes Malaka Gelar Vaksinasi di Desa Litamali

Proses Vaksinasi di Aula Desa Litamali-

MALAKA I KEJORANEWS. COM : Badan Intelijen Negara Daerah  (BINDA) NTT bekerjasama denga Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka melalui Puskesmas Namfalus Bersama TNI -POLRI kembali melaksanakan vaksninasi tahap pertama Covid-19 bagi masyarakat Malaka. Kali ini kegiatan dilakukan di desa Litamali Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kamis ( 6/1/2022).

 

Hari pertama berkantor sebagai Pejabat Kepala Desa Litamali, Valentius D.Pinto Lejab langsung mengawal program Vaksinasi tahap pertama yang diselenggarakan tersebut.

 “ Saya sebagai Penjabat Kades yang baru dilantik,  dan hari pertama kerja saya, tentu saya mendukung penuh kegiatan ini. Saya hadir untuk mengontrol masyarakat. Saya juga mengintruksikan kepada para kepala dusun untuk menjemput warga yang belum divaksin, “ ujar Valen.

 

Kemudian itu, Maria Fetok warga dusun  Wemasa menyampaikan ucapan terima kasih kepada BIN dan Dinkes Malaka yang telah melakukan kegaiatan vaksinasi tersebut.

“ Saya pribadi awalnya ragu untuk vaksin karena mendengar informasi bahwa habis vaksin kita mati, makanya saya selama ini tidak mau vaksin karena takut, namun kendalanya saya seorang pedagang jika hendak ke kota atau berjualan selalu di periksa kartu vaksin. Jadi hari ini saya dengar ada vaksin di kantor desa, ya saya datang untuk konsultasi dengan dokter guna mengikuti vaksin dan akhirnya hari ini saya sudah vaksin, Terima Kasih BINDA NTT dan Instansi terkait atas kegiatan ini, “ terang Maria.

Kegiatan vaksinasi di Aula kantor desa Litamali yang berada di wilayah perbatasan RI-RDTL dan Australia ini, dilakukan selama 4 hari mulai dari tanggal 5 hingga tanggal 8 januari.

(Jolly)

Lebih baru Lebih lama