Berjalan Bersama Kristus, Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan dalam Semangat Pengabdian dan Persaudaraan


Berjalan Bersama Kristus, Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan dalam Semangat Pengabdian dan Persaudaraan

Perayaan Natal dan Tahun Baru-
TIMURTENGAHUTARA I KEJORANEWS.COM : Paroki Hati Kudus Yesus Noemuti, Desa Noemuti, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan perayaan  natal dan tahun baru di SMPK Santo Yosef Noemuti, dengan tema "Berjalan bersama Kristus kita tingkatkan mutu pendidikan dalam semangat pengabdian dan persaudaraan". Jumat (7/1/2022). 

Rm. Yunus Sirilus Bouk, Pr dalam kotbah menyampaikan bahwa  hidup adalah sebuah perjalanan karena itu ia minta agar ditempuh sampai finish. 

" Perjalanan di tahun 2022 baru di mulai beberapa hari. Hari ini kita telah sampai di anak tangga ke 8 dari 365 anak tangga yang akan kita lewati. Dan kita baru berada pada Minggu pertama dari 52 minggu yang akan kita jalani. Masih banyak langkah yang mesti
kita tapaki. Masih panjang perjalanan kita di tahun ini. Sebuah perjalanan yang panjang
membutuhkan keteguhan dan kesabaran agar menjadi perjalanan yang bermakna dan memberi arti. Bukan sekedar perjalanan untuk melalui waktu demi waktu. Bukan sebuah perjalanan yang melelahkan dan menguras energi. Bukan juga perjalanan yang membosankan. Tapi sebuah perjalanan bersama Tuhan yang luar biasa. Itulah waktu kairos(kualitas, hal-hal yang bernilai pada peristiwa), sedangkan kronos(, kuantitas urutan peristiwa). Kairos bisa ada dalam Kronos, namun Kronos bisa saja tanpa Kairos. Peristiwa bemutu ada dalam waktu, tetapi tidak tiap waktu yang ada bermutu. Karena itu, berjalan bersama Tuhan adalah keputusan. Sebagai contoh bangsa Israel dan para Murid Tuhan." Ucapnya. 

" Pada tahun 2021 kita telah meninggalkan banyak kesan dan pesan bagi kita entah secara pribadi maupun secara bersama dalam lembaga kita tercinta ini. Ada banyak yang kurang dan salah dalam proses belajar mengajar kita apalah situasi pandemi Covid-19 membuat mandeg dan macet semua program, metode dan cara pembelajaran kita. Banyak yang kita dapatkan terutama hal-hal baru dan istilah-istilah baru yang dulu tidak ada dan tidak perah kita kenal kini ada dan kita kenal baik, semisal Luring, Daring, BDR. "  tambahnya.

Kepala Sekolah SMPK Santo Yosef Noemuti, Fransiskus Mateos Rusae, S.Pd.SD dalam sambutannya mengatakan bahwa inti dari tahun 2021 adalah tahun Kenyataan dan 2022 tahun adalah misteri.

" Jadi kita Syukuri krpada Allah, terimakasih semua guru, pegawai, dan siswa-siswi serta mohon maaf untuk semua. Setiap tahun pasti selalu berubah tapi Tuhan tidak pernah berubah, besok ada jam 7 dan lusa ada hari Selasa tapi bagi Tuhan tidak pernah ada jam dan harinya, karena Dia adalah pemilik sang waktu itu sendiri, " terang Mateos.




(jolly)
Lebih baru Lebih lama