Babinsa Koramil 426-01 Simpang Pematang Pantau Vaksinasi Anak SDN 05


Babinsa Koramil 426-01 Simpang Pematang Pantau Vaksinasi Anak SDN 05

Serda Dodi, Brigpol Agus S Sudirman dan Kepsek.
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Babinsa Koramil 426-01 Simpang Pematang Serda Dodi bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Agus S Sudirman mendampingi percepatan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di SD Negeri 05 Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung, Senin(17/1/2022).


Babinsa Serda Dodi secara langsung memantau pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 untuk siswa siswi Sekolah Dasar pada usia 6 hingga 11 Tahun. Sebelum divaksin para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan screening kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.


Sedangjan gerai vaksinasi yang digelar di SDN 05 Simpang Pematang ini dengan jumlah sasaran sebanyak 374 Siswa.


Kepala Sekolah SDN 05 Simpang Pematang menjelaskan, gerai vaksinasi terhadap anak sekolah di fokuskan untuk usia 6 sampai 11 tahun. Ini diberikan untuk membetuk Herd Immunity dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap anak serta mempermudah dalam proses belajar mengajar agar berjalan dengan lancar.


“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak-pihak yang telah membantu dalam proses kegiatan vaksinasi di SDN 05 Simpang Pematang,” ucapnya.


Sementara Babinsa Serda Dodi menambahkan, bahwa gerai vaksin yang dilaksanakan di tingkat Sekolah Dasar ini, ditargetkan sesuai dengan jumlah peserta anak didik yang ada di SDN 5 Simpang Pematang. Mereka yang memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Kami juga bersyukur bahwasanya warga sangat antusias terutama wali murid untuk melakukan vaksinasi terhadap anaknya. Sehingga yang datang pada vaksinasi ini bisa disebut memenuhi target sesuai dengan rencana. Walaupun ada beberapa anak yang tertunda karena keluhan dan masih kendala sakit serta mereka juga sudah ada yang melakukan vaksin sendiri sebelumnya,” tutur Serda Dodi.



(M.Sagiman)

Lebih baru Lebih lama