Babinsa Ajak Warga Tingkatkan Ronda Malam


Babinsa Ajak Warga Tingkatkan Ronda Malam

Koptu Sugeng Siswandi.
TULANGBAWANG I KEJORANEWS.COM: Babinsa Kampung Banjar Aji Jaya, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Koptu Sugeng Siswandi, mengajak Masyarakat meningkatkan keamanan Kampung. 


Hal itu, ia utarakan saat berkoordinasi dengan Aparat Kampung Banjar Aji Jaya dan Rukun Keluarga(RK) mengenai sistem keamanan lingkungan atau siskamling, Sabtu 15 Januari 2022.


"Kami mengajak Masyarakat untuk meningkatkan ronda malam, agar dapat terciptanya kondisi lingkungan yang kondusif serta mencegah niatan seseorang untuk melakukan tindakan kejahatan," ungkap Sugeng. 


Disisi lain, ia juga mengajak Masyarakat dan aparatur Kampung untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan(Prokes) Covid-19 berupa 5 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan membatasi mobilitas.


Apalagi, lanjut dia, saat ini varian Omicron Covid-19 yang digadang-gadang lebih ganas dari varian sebelumnya telah menyabar di dalam Negeri. 


"Selalu waspada dimana pun dan kapan pun berada dengan menerapkan Prokes secara ketat. Ini adalah bentuk upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran wabah penyakit Covid-19," tegas Anggota Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang.


(Ys)

Lebih baru Lebih lama