Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Lampung Santuni Anak Yatim dan Dhuafa


Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Lampung Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Pihak Yayasan di Panti Asuhan  Ir H. Abdul Malik M. Aliun -
BANDARLAMPUNG I KEJORANEWS.COM: Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Lampung, Eki Putra melaksanakan kegiatan amal dengan menyerahkan santunan secara langsung kepada Panti Asuhan  Ir H. Abdul Malik M. Aliun di Way Kandis Bandar Lampung. Santunan tersebut secara simbolis diberikan kepada Pamil Wanto sebagai pengasuh Panti Asuhan tersebut.

 

Eki Putra, selaku Ketua Yayasan Baitul Maal mengatakan bahwa santunan yang diberikan dengan total senilai Rp 35 juta berupa santunan untuk 50 anak yatim dhuafa dan 6 orang pengurus Panti Asuhan, 50 Al Quran, bahan makanan serta 50 paket perlengkapan sekolah.

 

Dia juga menambahkan, selain sebagai lembaga zakat, YBM PLN turut berkontribusi mendorong terwujudnya misi yang telah diemban PT PLN (Persero) yaitu menjadikan kelistrikan sebagai media peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

 

“Yang terpenting dari kegiatan amal ini bukan dari besaran santunannya, namun berbagi kebahagiaan kepada adik-adik warga Panti Asuhan merupakan hal yang utama. Dengan perhatian dan kasih sayang yang diberikan kepada mereka, tentunya dapat memberikan energi positif dan motivasi agar mereka tumbuh menjadi generasi penerus yang berkualitas,” ujar Eki Putra.

 

Diketahui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bergerak mengumpulkan dana zakat dari pegawai PLN yang kemudian disalurkan melalui beberapa program diantaranya program kesehatan, ekonomi, dakwah, pendidikan dan sosial kemanusiaan.

 

“Sampai November 2021 ini, YBM PLN sudah menyalurkan dana zakatnya kepada yang berhak sesuai asnaf mencapai Rp 2 Miliar,” ungkap Eki Putra Sabtu(5/12/2021).

 

Turut hadir, Senior Manager Perencanaan mewakili General Manager PLN UID Lampung, Agus Prasetyo mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan amal ini merupakan sebagai implementasi ungkapan rasa syukur pegawai PLN atas seluruh nikmat yang sudah diterima.

 

“Apa yang sudah didapat oleh pegawai PLN, terdapat hak-hak orang lain seperti anak yatim piatu, dhuafa dan golongan penerima manfaat zakat lainnya. Oleh karena itu, dengan membantu sesama merupakan cara bersyukur yang paling tepat, ujar Agus Prasetyo saat memberikan sambutan.

 

Sementara, Pamil Wanto selaku pengasuh Panti Asuhan Ir H. Abdul Malik M. Aliun mengatakan bahwa Panti Asuhan yang diasuhnya itu berdiri sejak tahun 1989, saat ini memiliki 32 anak perempuan dan 12 anak laki-laki, sebagian besar masih sekolah dan ada beberapa anak yang sudah menempuh Perguruan Tinggi.

 

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas terlaksananya kegiatan bakti sosial dan silaturahmi dari YBM PLN, kami mendoakan semoga Allah ridho dan apa yang telah diberikan akan digantikan dengan sebaik-baiknya rezeki,” pungkasnya.

 


(Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama