Masyarakat Bahkan Pengendara R2 dan R4 Geram Gegara Jalan Provinsi Diduga Tak Dibenahi


Masyarakat Bahkan Pengendara R2 dan R4 Geram Gegara Jalan Provinsi Diduga Tak Dibenahi

Bentuk Jalan Provinsi di Kabupaten Mesuji.
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Masyarakat Kabupaten Mesuji mulai geram terkait jalan menuju Brabasan ke Sido Mulyo atau perkantoran Bupati yang rusak parah karena penuh lubang diduga tidak dibenahi.


Atas kondisi jalan tersebut sehingga pengguna jalan baik R2 ataupun R4 harus extra Hati-hati jika melintas jalan tersebu baik malam hari atau siang hari apalagi ketika dimusim pengujan macam ini.


Padahal jalan tersebut ramai dilalui kendaraan R2 dan R4 karena jalan tersebut merupakan penghubung utama ke komplek perkantoran Pemda Mesuji dari mulai pukul 7:00 Wib hingga malam hari, masih ramai kendaraan lalu lalang.


Salah satu pengendara R4 yang enggan disebutkan namanya, sebut saja Paro(nama samaran) mengatakan, jalan tersebut sudah lama rusak parah pak, namun hanya ditampal pakai aspal siram aja sehingga satu Minggu sudah jebol lagi dan banyak kendaraan patah As bahkan ada kendaraan lain masuk siring karena jalan tersebut parah rusaknya, ungkap Paro.


Ditempat terpisah, Ormas GRIB Jaya Mesuji Ferdi Akbar angkat bicara, "memang benar jalan tersebut hanya tambal sulam, hal macam itu sudah biasa terjadi di Kabupaten Mesuji ini dan padahal jalan yang penuh berlubang tersebut hingga saat ini belum ada pembangunan dari Provinsi, sehingga beberapa pengendara mulai geram bahkan ada beberapa warga yang jual jasa dengan Cuma-cuma untuk nimbun jalan tersebut dan ada juga orang gila nimbun jalan di jalan yang menuju Kecamatan Mesuji tepatnya jalan yang menuju Desa Wiralaga.


"Saya berharap, semoga Gebernur Lampung dan pemerintah Pemerintahan Mesuji ajukan berkas atau kerjasama untuk membangun jalan tersebut. Semoga saja di kritik oleh beberapa media terkait jalan tersebut dapat respon dan segera dianggarkan untuk jalan tersebut," harap Ferdi ketika di konfirmasi di Kediamannya, Rabu(15/12/2021).


Ditempat terpisah, Yusriyanto selaku seketaris DPD partai politik Gelora Indonesia menanggapi, "ya saya hanya penyambung lidah dari Masyarakat Mesuji khususnya pengendara R2 bahkan R4 yang kerap keluhkan jalan itu.


Bukan hanya jalan Provinsi, bahkan jalan Kabupaten Mesuji saja masih banyak yang perlu dibangun atau dibenahi, bila jalan milik Provinsi bahkan jalan milik Kabupaten dibenahi, "saya yakin perekonomian masyarakat Mesuji meningkat dan lancar mengeluarkan hasil pertanian mereka," jelas Yusri.


Seandainya Infrastruktur jalan milik Provinsi Lampung bahkan Pemkab Mesuji dibenahi, pastilah para petani makmur dan para pengendara R2 bahkan R4 tidak merugi. Ketika dipertanyakan harapannya, ia mengatakan, "ya saya berharap untuk pemeritahan Provinsi dan Pemkab Mesuji bangun jalan tersebut agar masyarakat Mesuji tidak sakit hati atau kecewa karena janji politik," ungkap Yusri.


Padahal anggaran yang disalurkan oleh Pemerintah RI itu sudah sangat besar untuk Provinsi Lampung bahkan Pemkab Mesuji sangat besar anggaran yang diterima bahkan anggaran untuk setiap Desa pun sangatlah terbilang besar hingga Miliaran setiap Desa di Kabupaten Mesuji. Bila insfrastruktur jalan rusak parah di jalan milik Desa, Jalan Kabupaten dan jalan Provinsi  terus kemana anggaran tersebu.??. Oh ya, kalau anggaran sebesar itu bila tidak ada perubahan atau perbaikan jalan sama saja diduga tidak becus gunakan anggaran dari Desa, Pemkab bahkan Provinsi, ungkap Yusri.

Presiden RI saja bangun insfratruktur hingga perbatasan yaitu Papua. Lampung ini sebagai Aicon terbaik, karena Lampung ini perbatasan anatara Provinsi Sumatra Selatan dan DKI, terang Yusri.

(Tem)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama