Kapolres Brebes Pimpin Apel Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2022


Kapolres Brebes Pimpin Apel Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2022

Apel Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2022 di Brebes -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Kepolisian Resor (Polres) Brebes Polda Jateng menggelar apel kesiapan pengamanan pergantian malam tahun baru 1 Januari 2022. Apel tersebut bertempat di Halaman Mapolres Brebes yang diikuti pasukan gabungan, Jumat (31/12/2021).


Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto dalam arahannya menyampaikan bahwa Apel pengamanan ini dilaksanakan sebagai Bentuk pengecekan kesiapan pengamanan Malam tahun baru 2022 di wilayah Kab Brebes. “Kita Harus bersinergi dengan stakeholder Terkait untuk menentukan langkah Antisipasi yang proaktif dan menerapkan Strategi yang tepat guna mengatasi Berbagai potensi gangguan yang ada, seperti gangguan kamtibmas , Konvoi kendaraan, balap liar yang dapat menimbulkan Kemacetan dan kecelakaan lalu lintas Maupun ancaman bencana alam,” ujar Kapolres.


Kapolres menambahkan masih dalam masa pandemi Polri  dalam hal ini Polres Brebes tidak memberikan ijin terkait Menyelenggarakan pertemuan/ kegiatan Yang mengundang kerumunan orang Banyak di tempat umum berupa keramaian dalam bentuk seni dan budaya, Pesta Perayaan malam pergantian tahun, Arak Arakan pawai, Karnaval dan pesta Penyalaan  kembang api.

“Petugas gabungan juga diminta meningkatkan kegiatan untuk mengantisipasi kerumunan atau keramaian di tempat-tempat yang dianggap rawan. Terutama kerumunan anak-anak muda dalam merayakan pergantian malam tahun baru,” imbuh Kapolres.


Sementara itu Kabag Ops Kompol Dedi Mulyadi menjelaskan secara teknis pengamanan dilakukan dengan membagi menjadi  4(empat) titik kerawanan. Petugas di lapangan juga menggunakan body system antisipasi Terhadap kemungkinan terjadinya aksi Teror dan kriminalitas yang memanfaatkan Momentum malam tahun baru 2022.


“Laksanakan pengamanan secara Profesional dan humanis. Berikan Pelayanan terbaik. Lengkapi sarpras dan Perlengkapan perorangan yang memadai Serta lakukan penugasan anggota dengan Body system,” ujar Kabag Ops.

Dalam kegiatan Apel gabungan pengamanan Malam Tahun Baru 2022 juga turut serta personil gabungan dari Kodim 0713 Brebes,Satpol PP Kab. Brebes, Dishub Brebes, Tenaga Kesehatan, BPBD Kab. Brebes dan Unsur Terkait lainnya.


(Salam)


Lebih baru Lebih lama