Gesa Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Binda Kepri Gelar di 6 Kecamatan Wilayah Batam


Gesa Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Binda Kepri Gelar di 6 Kecamatan Wilayah Batam

Gesa Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Binda Kepri Gelar di 6 Kecamatan Wilayah Batam
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM : Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun terus digencarkan oleh Binda Kepri jelang akhir tahun 2021. kali ini kegiatan vaksinasi digelar secara jemput bola di 16 titik sekolah dasar yang tersebar di wilayah Kota Batam.

Jika sebelumnya pelaksanaan vaksinasi digelar massal di tempat-tempat publik. Kini sebanyak 6 kecamatan, menjadi wilayah sasaran vaksinasi yang dilaksanakan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Batam.

Suasana Kegiatan
Berikut daftar giat vaksinasi di wilayah Batam, diantaranya:
Kecamatan Nongsa, kegiatan vaksinasi digelar di SDN 001, SDN 002, SDN 004 dan SDN 009.
Kecamatan Sekupang, kegiatan vaksinasi diselenggarakan di SDN 003, SDN 004, SDN 005 dan SDN 010.
Kecamatan Lubuk Baja, kegiatan vaksinasi dilaksanakan di SDN 003, SDN 004, SDS An Nur Lubuk Baja dan SDS Avava Lubuk Baja.
Kecamatan Batu Ampar, kegiatan vaksinasi diselenggarakan di SDN 001.
Kecamatan Bengkong, kegiatan vaksinasi dipusatkan di SDN 001.
Kecamatan Batu Aji dilaksanakan di dua lokasi, yakni di SDN 001 dan SD IT Darussalam.

Dilokasi kegiatan, Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung menyampaikan bahwa untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun menggunakan vaksin jenis Sinovac.

"Bagi orang tua maupun wali murid tidak perlu khawatir, penggunaan vaksin Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun sudah mendapat izin dari BPOM," terangnya mewakili Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay. Selasa, (28/12/2021)

Meskipun vaksinasi anak dilaksanakan di 16 titik di 6 kecamatan, namun target sasaran tidak hanya dibatasi bagi peserta didik di lokasi pelaksanaan vaksinasi, melainkan juga terbuka bagi peserta didik dari sekolah lainnya di sekitar lokasi.

Binda Kepri, Dinkes Batam dan Kadisdik Batam (Kemeja Putih)
Berikutnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi pada hari ini, lebih banyak dibandingkan pelaksanaan vaksinasi hari sebelumnya.

"Kita mengharapkan sebanyak mungkin anak usia 6-11 tahun bisa tervaksin pada akhir Desember ini, anak-anak sekolah juga sedang libur dan dihimbau untuk tidak keluar daerah sehingga kita laksanakan vaksinasi," terangnya.

"Ditargetkan jumlah anak usia 6-11 tahun yang mengikuti vaksin hari ini, mencapai 15.000 anak. Dan semua puskesmas di wilayah Kota Batam ikut dilibatkan untuk mendukung kelancaran vaksinasi bagi anak sekolah," tutup Kadisdik Batam.

Sesuai perintah Presiden RI, semua ikut bergerak, Pemerintah Kota Batam bekerjasama dengan Binda Kepri melakukan kegiatan vaksinasi agar cepat tuntas.


Andi Pratama

Lebih baru Lebih lama