Demi Kenyamanan Masyarakat, Dishub Batam Terus Tingkatkan Utilitas Lalu Lintas


Demi Kenyamanan Masyarakat, Dishub Batam Terus Tingkatkan Utilitas Lalu Lintas

Dishub saat Memasang Rambu Lalu Lintas
BATAM I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kota Batam melaui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, memasang lampu pengatur lalu lintas atau traffic light di sejumlah wilayah di Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Batuaji, Kamis (2/12/2021).

 

Kepala Dinas Perhubungan Salim mengatakan pemasangan APILL (Alat Pengendali Syarat Lalu Lintas)  ini guna semakin menertibkan untuk lalulintas di tiga simpang. Di antaranya,  di sekitar Seibinti Sagulung, dekat Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah dan  Simpang Basecamp.

 

"Dengan adanya  traficc light diharapkan pengguna semakin tertib. Sehingga mengurangi terjadinya kecelakaan, apalagi jalan ini cukup ramai dan rawan kecelakaan," ujarnya.

 

Salim menyebutkan, pemasangan APILL tersebut dilengkapi tiga CCTV fix dan satu CCTV dom yang bisa berputar 360 drajat. "Kamera CCTV ini nantinya berfungsi sebagai pengatur dan memantau aktivitas masyarakat terutama mengenai kesadaran berlalu lintas.

 

Salim menyebutkan APILL/traficc di Kota Batam ada 36 titik untuk 30 titik sudah terhubungan langsung ke ATCS (Area Traffic Control System) di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam. Sisa,  enam titik secara bertahap pihaknya akan melakukan peningkatan.

 

Salim berharap dengan adanya Trafficc Light ini dapat memberikan kenyamanan pengguna dan keselamatan pada pengguna jalan karena sudah diatur waktu untuk jalan dan berhenti termasuk penyeberangan orang.

 

"Kini sudah memasuki tahap pemasangan tiang, mudah-mudahan seminggu ke depan sudah bisa beroperasi," pungkasnya.

 

Kominfo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama