Berkunjung ke Taman Rusa Sekupang, Ini Kata Wakil Kepala BP Batam


Berkunjung ke Taman Rusa Sekupang, Ini Kata Wakil Kepala BP Batam

Berkunjung ke Taman Rusa Sekupang, Ini Kata Wakil Kepala BP Batam
Suasana di Taman Rusa

BATAM I KEJORANEWS.COM : Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) membangun sektor pariwisata. BP Batam optimis setelah virus Covid-19 ini berakhir, wisatawan luar negeri bakal berbondong-bondong kembali datang untuk berwisata, umumnya mereka mencari destinasi baru.

Disaat momen itu tiba, Batam secara umum tentu sudah sangat siap untuk memanjakan turis lokal dan asing  dengan sejuta pengalaman wisata yang menarik dan tentunya kekinian.

Pada hari Rabu (22/12), Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto bersama jajarannya melaksanakan kegiatan "Test Commissioning" atau Uji Fungsi dan Sistem Taman Rusa Sekupang, di Tanjung Pinggir, Sekupang - Batam.

Taman Rusa Sekupang  merupakan satu dari tiga destinasi wisata yang disiapkan BP Batam untuk turis, baik lokal maupun mancanegara. "Proyek tiga destinasi wisata yang dibangun merupakan terobosan yang dilakukan oleh BP Batam dan Dirjen Perbendaharaan, Kementerian Keuangan," jelasnya.

"Tujuan kegiatan malam ini di Taman Rusa Sekupang, untuk menguji alat mekanikal dan elektrikal berjalan normal sesuai fungsinya," katanya.
Wakil Kepala BP Batam (No.5 dari kanan)
Ia juga berharap destinasi wisata yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat.  "Saya ingin tempat ini dapat digunakan untuk parade kesenian budaya di Batam, kita juga tidak lupa untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik untuk turis lokal dan mancanegara," jelasnya lagi.

Lebih lanjut, Wakil Kepala BP Batam, menjelaskan bahwa fasilitas di Taman Rusa-Sekupang yang bisa dinikmati nantinya apabila sudah bisa dibuka secara resmi oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

"Selain jogging track dan wahana permainan anak, nantinya akan kita bangun tiga objek besar yakni stonehenge, kolam ikan dan kolam pemancingan yang dapat digunakan untuk event-event seperti lomba mancing dan lain-lain," terangnya.

"Tidak jauh dari lokasi ini kita telah membangun sebuah Taman Kolam yang  dapat digunakan untuk rekreasi masyarakat Batam yang juga masuk dalam Kawasan KEK Kesehatan. Terobosan pembangunan tiga destinasi wisata yang digesa oleh BP Batam akan pro umkm, pro pendidikan dan pro lingkungan, kita ingin tiga destinasi wisata ini akan menjadi pusat keseniaan, budaya, rekreasi dan ikon wisata baru di Batam,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan “Test Commissioning”, Direktur Infrastruktur Kawasan, Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan, GM Unit Usaha Hunian, Gedung, Agribisnis, dan Taman (HGAT), Kasubdit. Pembangunan Gedung dan Utilitas, Manager Operasional dan Pemeliharaan Unit Usaha HGAT, Kepala Seksi. Pembangunan Taman dan Penghijauan.


Kiriman:
Humas BP Batam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama