Babinsa Bersama Tagana dan Damkar Serta Warga Sekitar Luluhkan Amarah Si Jago Merah


Babinsa Bersama Tagana dan Damkar Serta Warga Sekitar Luluhkan Amarah Si Jago Merah

Ketika Jinakkan Si Jago Merah.
TEMANGGUNG I KEJORANEWS.COM: Babinsa Koramil 04/Ngadirejo Serda Rambat bersama Damkar dan Tagana beserta warga sekitar dengan sigap bahu membahu menjinakkan amukkan si jago merah yang melalap kediaman Purnomo(39) Tahun dan Bukhori(50)Tahun.


Si jago merah mengamuk sekitar pukul 7:30 Wib tadi pagi tepatnya Senin 13 Desember 2021 di Rumah kedua warga yang terletak di Dusun Sayangan Rt/01/Rw02  Desa Ngadirejo, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung.


Tidak ada korban jiwa dalam amukan si jago merah tersebut namun kerugian yang diderita kedua Warga itu diperkirakan 250 juta rupiah. Adapun Kronologi kejadianya diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik dan pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ada di rumah kerena sedang berdagang bubur di pasar Ngadirejo.


Sedangkan ketika si jago merah mengamuk, hanya anaknya yang masih berusia 6 Tahun yang sedang tidur pulas dan anak itu diselamatkan oleh warga setempat.


Bermula dari salah satu warga yang melihat ada kepulan asap dari rumah tersebut dan meneriyakkan kalau ada amukan sijago merah. Atas teriyakan tersebut, serentak semua warga keluar rumah membantu menjinakkan si jago merah.


Babinsa bersama relawan Tagana yang datang ditempat kejadian langsung membantu warga dan segera melaksakan pemadaman dengan alat se-adanya. Beberapa menit kemudian Damkar datang setelah satu jam berikutnya dan pada pukul 8:30 Wib si jago merah dapat diluluhkan alias dipadamkan, jelas Ramdat.


Babinsa mengucapkan terima kasih kepada Damkar dan relawan Tagana serta semua warga yang dengan sigap membantu memadamkan si jago merah.


"Saya sangat berterima kasih kepada petugas, relawan serta warga yang kebetulan saat kejadian tersebut, masih ada di rumah sehingga bisa membantu menjinakkan si jago merah," terangnya.


Imbauan Babinsa kepada warga agar selalu berhati-hati dalam meninggalkan rumah yang cukup lama. Jangan lupa mematikan kompor dan Listrik sebelum bepergian untuk menghindari kemungkinan amukkan si jago merah, harap Rambat.


(Pendim 0706)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama