Babinsa Ajak Warga Jadi Agen Pencegahan Penyebaran Wabah Covid-19


Babinsa Ajak Warga Jadi Agen Pencegahan Penyebaran Wabah Covid-19

Sertu Basarudin.
TULANGBAWANG I KEJORANEWS.COM: Babinsa Kampung Karya Cipta Abadi, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Sertu Basarudin, mengajak masyarakat menjadi agen pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19. 


Langkah yang dapat dilakukan masyarakat, yakni dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Hal itu, ia katakan ketika menyambangi salah satu kediaman warga binaannya, Kholik, Sabtu, 25 Desember 2021.


"Mari kita bersama-sama bergotong royong mendisiplinkan diri untuk menerapkan prokes. Dengan upaya itu, kita sudah membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19," ungkap Basarudin. 


Ia membeberkan, prokes yang dimaksud dengan menerapkan 5 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan membatasi mobilitas.


Menurutnya, tidak kalah penting masyarakat diminta untuk segera melakukan suntikan kekebalan tubuh atau vaksin. Sebab, saat ini wabah virus itu telah bermutasi dengan munculnya varian baru yang lebih ganas. 


"Jadi selain prokes, suntik vaksin juga penting supaya tubuh kita lebih kuat dan kebal dari paparan virus," terang Anggota Koramil 426-03 Rawajitu.


(Hanapi)

Lebih baru Lebih lama