Anggota Kodim 0426 Tulang Bawang Peduli Pasca Bencana Alam Puting Beliung di Kecamatan Rawa Pitu


Anggota Kodim 0426 Tulang Bawang Peduli Pasca Bencana Alam Puting Beliung di Kecamatan Rawa Pitu

Ketika Goro Benahi Rumah Warga.
TULANGBAWANG: Pada hari Minggu 26 Desember 2021 pukul 08:35 Wib, Anggota Kodim 0426 Tulang Bawang serta Personel Koramil 426-05 Penawar Aji bersama Masyarakat 4 Kampung di Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan kegiatan gotong-royong pasca bencana alam angin puting beliung.


Adapun yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu: 35 Anggota Kodim 0426/TB dibawah pimpinan Serda Oki Candra, para aparat Kampung, Para Babinsa, para Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Rawa Pitu dan Masyarakat 4 (empat) Kampung adalah Kampung Andalas Cermin, Duta Yoso Mulya, Bumi Sari dan Gedung Jaya.


Serda Oki Candra mengatakan, gotong royong ini hanya membersihkan Puing-puing rumah yang berserakan dan membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat amukan angin puting beliung agar bisa menempati kemabali rumahnya serta fasilitas umum yang rusak segera bisa digunakan seperti biasanya.


Selain Bersikan puing puing serta membenahu rumah bahkan fasilitas umum, anggota Kodim 0426 TB pun langsung berkordinasi dengan Dinas terkait agar warga yang terdampak bencana alam puting beliung mendapatkan bantuan dari Pemda Kabupaten Tulang Bawang, kata Oki ketika dikonfirmasi, Senin(27/12/2021).


"Kami berharap, upaya yang kami lakukan ini agar dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah, dan menjadi ladang pahala bagi kami," harapnya.


(Ys)

Lebih baru Lebih lama