5000 Anak Ikuti Suntik Vaksin Covid-19 di Batam, Ini Kata Gubernur dan Kabinda


5000 Anak Ikuti Suntik Vaksin Covid-19 di Batam, Ini Kata Gubernur dan Kabinda

5000 Anak Ikuti Suntik Vaksin Covid-19 di Batam, Ini Kata Gubernur dan Kabinda
Gubernur Kepri (Kemeja Putih) Cek Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM : Sekitar 5.000 anak usia 6 hingga 11 tahun, mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Binda Kepri, bekerjasama dengan TNI/Polri, Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Batam.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri, H.Ansar Ahmad menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebenarnya sudah dimulai sejak 2 hari lalu, pada Rabu (15/12) di Batam.

"Hari ini secara resmi kita melaunching se-Provinsi Kepri, dan dihadiri serta dilaksanakan di 6 Kabupaten/Kota," terangnya  saat membuka secara resmi kegiatan, di Sekolah Maitreyawira Batam, Batam Kota, Batam - Kepri. Jum'at, (17/12/2021).

Lanjutnya, Khusus vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Kepulauan Anambas, masih belum dapat dilaksanakan karena menunggu capaian vaksinasi Lanjut usia (Lansia) di daerah tersebut memenuhi syarat yang ditetapkan.

"Vaksinasi Lansia di Anambas kurang 2 persen lagi. Karena syarat vaksinasi anak dilaksanakan ketika daerah sudah melampaui 60 persen catatan vaksinasi Lansianya," jelasnya.

Gubernur Kepri menargetkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun bisa selesai pada akhir Januari 2022, dalam rangka membentuk kekebalan populasi di tengah pandemi Covid-19, dan berharap agar masyarakat mau untuk divaksin.

"Kalau ada masyarakat yang masih tidak percaya dengan vaksin, maka perlu dipertanyakan karena sudah ada 1.759 orang yang meninggal dunia (karena Covid-19) di wilayah Kepri, bukan angka yang sedikit," tegasnya.

Pada kegiatan, turut hadir Pangkogabwilhan I Tanjung Pinang, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danlantamal IV/TPI, Danguskamla Koarmada IKadinkes Kepri, beserta Pengurus Yayasan Pancaran Maitri Sekolah Maitreyawira Batam.

Kabinda Kepri Bersama Peserta Vaksinasi
Di tempat yang sama, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay menyampaikan bahwa setelah BIN menerima perintah dari Presiden RI Joko Widodo, pada hari Rabu (15/12) untuk mendukung vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

"Kita langsung berinisiatif melaksanakan di Sekolah Yos Sudarso, Lubuk Baja- Batam, (15/12). Selanjutnya untuk launching resmi menghadirkan jajaran Forkopimda Kepri baru bisa diselenggarakan hari ini, di Sekolah Maitreyawira karena diikuti oleh lebih dari 5.000 anak usia 6-11 tahun," terangnya.

Lanjutnya, berterima kasih atas kerjasama lintas instansi TNI/Polri dan Pemerintah Daerah yang mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan sehingga dapat berjalan lancar.

"Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, kita ingin agar anak-anak kita juga sehat dan memiliki perlindungan diri dari penyebaran Covid-19, bagi orang tua silakan untuk mendaftarkan anaknya ikut vaksin yang masih akan dilanjutkan pada Sabtu (18/12)," Tutup Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah Kepri.

Selain di Sekolah Maitreyawira Batam, Binda Kepri juga menggelar vaksinasi serentak untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 03 Kota Tanjung Pinang, SDN 03 Kabupaten Bintan dan SDN 01 Kabupaten Karimun.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama