Serah Terima Jabatan Kapolres Mesuji Penuh Haru


Serah Terima Jabatan Kapolres Mesuji Penuh Haru

AKBP Yuli Haryudo, SE. 
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Polres Mesuji Lampung menggelar kegiatan Serah Terima Jabatan(Sertijab) dari AKBP Alim,S.H.,S. Ik kepada Kapolres baru, AKBP Yuli Haryudo, SE di Mako Polres Mesuji, Jumat(19/11/2021).


Sedangkan untuk prosesi Sertijab dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat dan para jurnalis atau wartawan yang menghadiripun terbatas.


Dalam acara Pisah Sambut tersebut di hadiri oleh Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md, Kabag Ops AKP HD. Pandiangan S.H, M.H, PJU Polres Mesuji, Para Kapolsek dan Polsubsektor, serta seluruh Personil Polres Mesuji.


Kegiatan lepas sambut Mesuji Polres Mesuji tersebut disambut dengan mengalungan rangkaian bunga serta selendang kepada AKBP Yuli Haryudo yang dilakukan oleh Polisi Cilik(Pocil) binaan Polres Mesuji serta disambut dengan Tari Sembah Siga Kemunten dari Siswi SMAN1 Tanjung Raya dan dengan prosesi pedang pora.


”Saya akan melaksanakan seluruh program yang dilaksanakan oleh Bapak Kapolres yang lama Bapak AKBP Alim yang sangat luar biasa, tadi saat  menyelaraskan program prioritas Kapolri dan menindaklanjuti seluruh program yang telah dilaksanakan Kapolres lama, yang disampaikan saat laporan kesatuan tadi sudah banyak yang dilakukan oleh beliau ini akan kami tindak lanjuti sampai dengan selesai dan setelah selesai akan dipelihara serta dibudidayakan untuk dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Mesuji Lampung," ucap Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo dalam sambutannya.


Tentunya di sini menjadi bahan dasar kami untuk bagaimana melakukan Langkah-langkah strategis melanjutkan Program-program dari AKBP Alim karena itu merupakan program tindak lanjut dari Polri, mulai Mabes Polri maupun Polda Lampung yang diteruskan oleh Bapak AKBP Alim.


AKBP Alim pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Mesuji atas pengabdiannya selama ini.


AKBP Alim mengatakan, selama kurang lebih 2 Tahun kurang 8 hari menjabat di Polres Mesuji tentunya masih banyak kekurangan dari ekspektasi yang menjadi harapan Masyarakat, namun itulah yang dapat kami persembahkan untuk Bangsa dan Negara, khususnya Masyarakat Kabupaten Mesuji. Ia bersama Perangkat-perangkatnya yaitu para Kasat, Kapolsek dan seluruh Anggotanya telah berbuat yang terbaik, hal itu dapat dilihat faktanya sampai dengan hari ini Kabupaten Mesuji masih dalam keadaan Aman, Damai dan Nyaman. Termasuk capaian vaksinasi Mesuji telah masuk dalam peringkat ke-8 dari 15 Kabupaten dan Kota di Lampung. Hal ini adalah prestasi yang luar biasa dengan bekerjasama Pemda, TNI, Polri, rekan rekan Bidan, termasuk Rekan-rekan media juga yang telah memberikan sumbang sih pengabdian yang terbaik dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di Wilayah Polres Mesuji melalui tulisan tulisan tangan di Media.


Beliau juga menyampaikan kalau awal ia menjabat sebagai Kapolres Mesuji bahwa Wilayah Mesuji adalah stigma yang berkembang adalah Horor, akan tetapi setelah menjabat selama kurang lebih 2 Tahun, jauh berbanding terbalik seperti sebelum menjabat sebagai Kapolres, ternyata Masyarakatnya santun lebih mengedepankan Gotong Royong kebersamaan dan tentunya inilah yang harus tetap di bangun untuk membantu Kapolres yang baru, tentunya Polri tidak dapat bekerja sendiri harus ada kerjasama dan kolaborasi dengan Masyarakat dan Rekan-rekan media sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif, terangnya. 


AKBP Alim pun berpesan kepada Kapolres Mesuji yang baru AKBP Yuli Haryudo agar meningkatkan kebersamaan dan menjalin kerjasama dengan unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda), Tokoh masyarakat serta jalin kemintraan sama para media dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga pemeliharaan keamanan ketertiban(Kamtibmas) di Bumi Mesuji Lampung ini.


”Kami berharap dengan Kapolres yang baru agar bisa tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan semakin baik lagi kedepannya,” tandas AKBP Alim. 


Acara di tutup dengan Upacara Ferwell Parade dan pelepasan oleh seluruh anggota Jajaran Polres Mesuji dengan penuh dengan rasa haru dan Isak tangis dari seluruh Jajaran dan Personil yang hadir.





(Yusri) 

Lebih baru Lebih lama