Satgas 4 Satlantas Polres Mesuji Gelar Ops Zebra Krakatau 2021 Berikan Imbauan dan Bagikan Helm


Satgas 4 Satlantas Polres Mesuji Gelar Ops Zebra Krakatau 2021 Berikan Imbauan dan Bagikan Helm

Ketika Berikan Helm kepada Pengendara R2.
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Satgas 4 Sat Lantas Polres Mesuji melaksanakan giat BANOPS dalam Operasi Zebra Krakatau 2021 di Simpang Selamat Datang Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya dan Simpang Patriot Jalan ZA Pagar Alam Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.


Dalam giat tersebut dilaksanakan oleh Kasatgas 4 Ops Zebra Krakatau Ipda Sutrisno, Aipad Supriyanto, Aipda Saprul, Brigpol Nopri, Briptu Ardian dan 3 Personil Dinas Perhubungan Kabupaten Mesuji.


Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Khoirul Bahri, S.H, M.H mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E mengatakan, adapun salah satu kegiatan Satgas  Banops Satlantas Polres Mesuji seperti dengan memberikan apresiasi kepada pengguna jalan berupa Helm yang memenuhi kriteria sebagai berikut yakni: Menggunakan helm Standar saat berkendara, menggunakan spion dua sisi, menggunakan masker dengan benar, menggunakan TNKB yang masih berlaku serta tidak menggunakan knalpot racing, juga pemberian handsanitiser, masker kepada Masyarakat yang melintas dan yang sedang beraktivitas baik yang bekerja dipertokoan, perkantoran, pasar dan lokasi pusat keramaian.


"Bahkan kami juga tetap memberikan teguran kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas," ujar Kasat Lantas Iptu Khoirul Bahri ketika dikonfirmasi, Sabtu(20/11/2021).


Kemudian selalu mengimbau Masyarakat pengguna jalan agar mentaati peraturan Lalu Lintas dan Prokes, dengan cara rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, guna antisipasi menyebarnya Virus Covid-19, ungkap Kasat Lantas.


Lebih lanjut jelasnya, giat tersebut dilaksanakan dengan tujuan, terwujudnya Kamseltibcarlantas yang Kondusif, mencegah serta meminimalisir terjadinya lakalantas dan bagian dari upaya memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mesuji.


Kasat Lantas berharap dengan diadakan kegiatan oleh Satgas deteksi, premtive, preventife bahkan satgas Banops Polres Mesuji bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Mesuji dan instansi terkait dapat mewujudkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi serta mematuhi prokes seperti kondisi pandemi saat ini agar meningkatkan kepatuhan berlalu lintas dengan baik dan benar sesuai dengan yang diamanatkan dalam Uu No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan di Bumi Ragab Begawe Caram yang kita cintai ini, pungkas Iptu Khoirul Bahri.


(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama