Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, TP PKK Kabupaten Lingga Gelar Al-Berzanji


Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, TP PKK Kabupaten Lingga Gelar Al-Berzanji

Pagelaran Al-Berzanji-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, menggelar kegiatan Membaca Al-Berzanji dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, yang bertempat di Gedung Islamic Center, Dabosingkep, Sabtu (06/11/2021). Turut hadir, Bupati Lingga Muhammad Nizar.

Pantauan lapangan, Kegiatan dimulai ditandai dengan lantunan qalam Ilahi, oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar.


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar menjelaskan kegiatan yang dilakukan ini merupakan cara menyemarakkan bulan lahir Rasul, sekaligus mengajak bersama-sama menanamkan manifestasi kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.


"Dengan menanamkan kecintaan itu, mudah-mudahan kita bisa mengambil suri tauladan dari sifat-sifat terpuji beliau," kata dia.


Melalui momentum peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan ini, ia mengajak meningkatkan semangat dan kepedulian, serta merajut kembali silaturahmi dengan sesama muslim, yang sebelum-sebelumnya sempat terkendala karena meningkatnya pandami covid-19.


"Semoga kegiatan hari ini mendapat berkah Allah SWT, dan insyaallah ada menjadi agenda kedepannya," jelas dia.


Dia berharap pemerintah daerah juga sama, bisa mempertahankan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Al-Barzanji ini menjadi agenda setiap tahunnya. Apalagi kedua kegiatan positif ini telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia beberapa waktu lalu.


Untuk itu, dia mengajak masyarakat Kabupaten Lingga, untuk melestarikan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Al-Berzanji sebagai bentuk warisan budaya.


"Kita semua juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah susah-susah sampai ke Jakarta, berusaha untuk mencapai tujuan yang kita semua harapkan," jelas dia.





(Kominfo/ Mardian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama