Pelaku Balap Liar di Kawasan SLG Kabupaten Kediri Belum Ada Efek Jera, Polsek Ngasem Intensifkan Patroli


Pelaku Balap Liar di Kawasan SLG Kabupaten Kediri Belum Ada Efek Jera, Polsek Ngasem Intensifkan Patroli

 

Pelaku balap liar yang kerap terjadi di kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri masih menjadi atensi khusus bagi pihak Kepolisian Sektor Ngasem Polres Kediri 

KEDIRI - KEJORANEWS.COM : Aksi balapan liar yang kerap terjadi di sejumlah titik ruas jalan kawasan sekitar Simpang Lima Gumul ( SLG ) Kabupaten Kediri, masih menjadi atensi khusus bagi pihak Kepolisian Sektor Ngasem Polres Kediri Jawa Timur.


Walaupun patroli rutin sudah dilakukan, tapi petugas nampaknya masih dibuat kucing-kucingan. Sehingga terkesan keberadaan aksi balapan liar di kawasan area Simpang Lima Gumul ( SLG ) Kabupaten Kediri itu ' seolah - olah ' menjadi pemandangan tiap malam, khususnya Sabtu malam ( akhir pekan ). 


Kapolsek Ngasem Iptu Hidayat Saroso pada Sabtu ( 28/11/2021) memimpin anggotanya melakukan patroli kewilayahan rutin di lokasi SLG Kabupaten Kediri tersebut. Dalam kegiatan rutin tersebut petugas juga melakukan pencegahan aksi balap liar.


Ada beberapa titik di kawasan SLG yang dipatroli, seperti ruas jalan arah ke Pagu/ Pamenang yang menjadi langganan aksi trek - trekan / balap liar.


" Kita tetap lakukan patroli rutin untuk mencegah balap liar dan mewujudkan Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Ngasem," ujar Iptu Hidayat Saroso saat ditemui reporter media ini di lokasi, Minggu (28/11/2021).


Di samping mengantisipasi aksi balapan liar personil Polsek Ngasem juga mengantisipasi aksi kejahatan jalanan serta aksi curat dengan melakukan mobilisasi dari satu tempat ke tempat lain.


Saat melakukan patroli, petugas mengamankan satu kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi Surat - surat ( STNK ) dan langsung dibawa ke Mapolsek Ngasem untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Terpantau reporter media ini di lokasi, Kapolsek Ngasem dan anggotanya melakukan strong poin di area SLG Kabupaten Kediri, tepatnya ruas jalan arah ke Pagu/ Pamenang yang biasanya sering dijadikan arena balapan liar pada malam hari terutama Sabtu malam.


Menurutnya, anggotanya berperan aktif cegah aksi balap liar di wilayahnya.


" Ini dilakukan tidak hanya oleh polisi yang berpakaian dinas saja tetapi juga dilakukan oleh personil polisi yang berpakaian preman,” ucapnya.


Pelaksanaan patroli ini, kata Kapolsek Ngasem, merupakan salah satu upaya menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.



Penulis : Hernowo A.M 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama