Ops Zebra Krakatau 2021 Polres Mesuji Dilaksanakan oleh 4 Satgas


Ops Zebra Krakatau 2021 Polres Mesuji Dilaksanakan oleh 4 Satgas

Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Khoirul Bahri-
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Bermula dari Tanggal 15 sampai 28 November 2021 yang terhitung 14 hari Satlantas Polres Mesuji melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2021, kini sudah memasuki ke-8 hari menggelar Ops Zebra Krakatau.


Sat Lantas Polres Mesuji selalu mengadakan patroli di jalan yamg rawan kecelakaan dan membagikan helm serta selalu mengimbau bagi pengendara R2 dan R4 serta bagi warga yang mengadakan kerumunan.


Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Khoirul Bahri S.H, M.H Mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E menjelaskan, bahwasannya selama berlangsungnya Operasi Zebra Krakatau 2021 seluruh Anggota memiliki tugas Masing-masing, kata Kasat Lantas.


Lanjutnya, semua di bagi dalam 4 Satgas yaitu Satgas 1(Pendeteksi) bertugas mendeteksi Daerah-daerah mana saja yang berpotensi adanya kerumunan dan Zona rawan kecelakaan, selanjutnya Satgas 2(Preemtif) bertugas melakukan Penyuluhan-penyuluhan, Himbauan, Dimplet serta memberikan Informasi Kepada Masyarakat tentang peraturan Lalu Lintas serta tidak melakukan kerumunan, jelas Iptu Khoirul Bahri.


Satgas 3(Preventif) bertugas Patroli di tempat Jalan yang rawan kecelakaan serta memberikan teguran - teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran Lalu Lintas, Kemudian yang terakhir Satgas 4(Banops) bertugas memberikan Bantuan-bantuan, baik itu kepada Masyarakat maupun Kesehatan kepada Petugas yang melaksanakan kegiatan Ops Zebra, ungkap Iptu Khoirul ketika dikonfir awak media, Seni(22/11/2021).


Dalam menekan angka kecelakaan telah dilakukan berbagai upaya selain memberikan Himbauan-himbauan di Media Masa, Elektronik maupun Televisi Satlantas juga memperbanyak Kegiatan-kegiatan Patroli di jalan yang rawan kecelakaan dan Pelanggaran Lalu Lintas. 


Kemudian melakukan himbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi Aturan-aturan Lalu Lintas dan mematuhi Protokol Kesehatan karena tujuan Ops Zebra Krakatau 2021 adalah selain menekan angka kecelakaan Lalu Lintas juga mencegah penyebaran Virus Covid-19 yang ada di Wilayah Hukum Polres Mesuji, terang Kasat Lantas Polres Mesuji.

(yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama