Gubernur Kepri Berbagi Sembako dan Tanam Pohon di Wilayah Pulau Terluar NKRI


Gubernur Kepri Berbagi Sembako dan Tanam Pohon di Wilayah Pulau Terluar NKRI

Gubernur Kepri Berbagi Sembako dan Tanam Pohon di Wilayah Pulau Terluar NKRI
Suasana Kunjungan di Pos AL Nipa, Batam - Kepri

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya serta mengucapkan terimakasih kepada Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sedang melaksanakan tugas mulia.

"Tetap semangat dalam menjalankan tugas, saya yakin dan percaya Prajurit TNI yang kami banggakan selama ini sudah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya demi terjaganya keamanan daerah yang kita cintai," terangnya.

Hal tersebut disampaikannya, dalam rangka penyerahan Sembako kepada para Prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas penanganan pulau terluar. Didampingi Danrem 033/WP, di Pos TNI AL (Posal) Pulau Nipa, Batam - Kepri (15/11).

Selain agenda penyerahan Sembako, kunjungan tersebut sebagai salah satu bentuk dorongan moril dan rasa kepedulian terhadap Prajurit TNI di Posal Pulau Nipa yang setia menjaga pulau terluar dan wilayah perbatasan.

Gubernur Mantau Wilayah Perbatasan
Pulau Nipa adalah salah satu dari total 22 pulau terluar di Kepri yang perlu mendapat perhatian khusus karena letaknya cukup dekat, dan berbatasan langsung dengan Singapura. Dan memiliki luas sekitar 0,5 Ha sebelum reklamasi, namun setelah reklamasi luasnya mencapai 60 Ha.

Pulau Nipa telah dibangun Pos TNI AL (Posal), untuk menjaga kedaulatan NKRI. Dan memiliki berbagai fasilitas pendukung pengamanan pulau terluar dan perbatasan, diantaranya mercusuar, gedung posal, dermaga, instalasi solar cell, menara pengawas, barak, instalasi mesin penyulingan air laut, serta bunker pertahanan.

Pada kesempatan tersebut Gubernur beserta Danrem 033/WP dan Forkopimda berkeliling meninjau fasilitas yang terdapat di Posal.

Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon oleh rombongan di area tersebut. Kegiatan itu sebagai salah satu upaya penghijauan di salah satu pulau terluar milik Indonesia ini.

Turut hadir, Ketua DPRD Kepri, Kapolda Kepr, Asops Lantamal IV, Wakabinda, Pj. Sekdaprov, Kadis ESDM, dan Karo Humas, Protokol dan Penghubung.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama