Camat Seibeduk Tinjau Penyebab Banjir di Perumahan Nusa Indah


Camat Seibeduk Tinjau Penyebab Banjir di Perumahan Nusa Indah

Camat Seibeduk dan Jajaran saat lakukan Peninjauan-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Tim Kecamatan Seibeduk bergerak cepat mengecek penyebab banjir di depan Perumahan Nusa Indah, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Seibeduk, Kamis (11/11/2021).

 

Camat Seibeduk Ghufron mengatakan, peninjauan ini dilakukan guna meminimalisir dampak banjir yang disebabkan aktivitas cut and fill di lokasi tersebut. "Kami turun langsung, begitu mendapatkan laporan dari masyarakat yang diduga dampak dari kegiatan pemotongan lahan. setelah ditinjau didapati drainase yang tertutup oleh tanah atau lumpur," tutur dia.

 

Ghufron menerangkan, pihaknya sudah berkomunikasi kepada pihak pengembang untuk segera memperbaiki saluran drainase yang tersumbat. Keadaan tersebut disinyalir sebagai penyebab banjir. Bukan tanpa sebab, apalagi curah hujan di bulan November dan Desember sangat tinggi.

 

"Kita terus berkomunikasi kepada pihak pengembang agar kedepannya tidak terjadi banjir yang dapat mengakibatkan kerugian lebih besar dari berbagai pihak, Terlebih, membahayakan bagi pengendara lalulintas," ucap Ghufron.

 

Pada kesempatan ini Ghufron mengimbau agar masyarakat Kecamatan Seibeduk bersama-sama menjaga lingkungan dari banjir dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran drainase. Pihaknya juga mendorong peran aktif warga untuk terus berkordinasi dengan RT/RW, lurah hingga camat.

 

"Mengatasi banjir membutuhkan peran kita semua," pungkasnya.

 

Kominfo


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama