Sempat Memanas, Budiyono Akhirnya Terpilih sebagai Kades Adiluhur, Kalahkan Petahana


Sempat Memanas, Budiyono Akhirnya Terpilih sebagai Kades Adiluhur, Kalahkan Petahana

Budiyono Kades Adiluhur Terpilih.

MESUJI I KEJORANEWS.COM : Meski sempat memanas antara kedua pengusung Calon Kepala Desa ( Cakades) nomor 02 Budiyono dengan nomor urut 01 Suharman ( petahana) ketika penghitungan suara di Pemilihan Kepla Desa Adiluhur, yang digelar Senin 1 Nopember kemarin, perhitungan suara desa Adiluhur akhirnya berlangsung lancar dan aman. Di Pilkades ini Desa Adiluhur, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji ini, nomor 02 Budiyono akhirnya terpilih sebagai Kades.

Dari perhitungan suara yang dimulai kurang lebih pukul 13:15 Wib dan berakhir sekitar jam 16:00 Wib, Senin kemarin, jumlah suara Cakades nomor urut 02 Budiyono sebanyak 1389 suara, sedangkan Suharman hanya memperoleh 854 suara.

Usai perhitungan suara tersebut, Budiyono, Kades terpilih yang didampingi keluarga dan tim sukses yang mengiringi dengan shalawat, terlihat menjatuhkan air mata kebahagiaan.  

Atas kemenangan itu, Budiyono menyampaikan rasa syukurnya.

“ Syukur alhamdulillah perhitungan suara telah selesai dan berjalan lancar dan terima kasih kepada seluruh warga bisa jaga ketertiban. Kemenangan saya hari ini atas cinta dan kepercayaan bapak dan ibu warga Desa Adiluhur serta seluruh tim pemenangan, " ujarnya. 

Terkait suara yang mengikuti Pilkades, anggota KPPS Alif Rifai menyampaikan, bahwa jumlah pemilih di Desa Adiluhur berjumlah 2827 yang dibagi di 6 TPS, hadir mengikuti pemilihan sebanyak 2251 suara.

“ Surat suara sah 2243. Sedangkan yang tidak sah ada 8 suara. Saya bersyukur, perhitungan suara kemarin berjalan lancar dan aman," pungkas Alif Rifai. Selasa(2/11/2021).

 

(Yusri) 


Lebih baru Lebih lama