KUFPEC Explorasi Blok Anambas -2X di Wilayah Kecamatan Siantan Utara


KUFPEC Explorasi Blok Anambas -2X di Wilayah Kecamatan Siantan Utara

Bupati bersama SKK Migas dan Kufpec-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : 
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) beserta dengan rombongan Tim konsorsium Kuwait Foreign Petroleum Exploration Company ( Kufpec ) Indonesia B.V., melakukan Kunjung Kerja ( Kunker) ke Anambas dalam mensosialisasikan Pengeboran Eksplorasi Blok Anambas - 2X.

Rombongan tersebut diterima Bupati Anambas dan jajaran di ruang kantor Bupati Kepulauan Anambas. Selasa, (13/10/2021).

Dalam pertemuan dengan jajaran Bupati dan DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ( HNSI ) tersebut, M Yanin, perwakilan SKKMIGAS dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kunjungannya bersama rombongan terkait akan adanya satu kegiatan explorasi yang berada di Blok Anambas -2X.

" Explorasi tersebut merupakan bagian besar target nasional dalam pencapayan 1 juta barel.  Semoga kegiatan explorasi nanti dapat menjadi penerimaan negara maupun daerah, semoga kerja sama dan kolaborasi berjalan dengan baik serta lancar tanpa suatu hambatan apapun, "ucapnya.

Sementara itu, Abdul Aziz manajer Perusahaan Kufpec mengatakan bahwa perusahaan konsorsium Kufpec Indonesia (Anambas) B.V. atau dengan disingkat Kufpec, telah  menandatangani rencana kerja pada 10 Juni 2019.

Lanjut dia menjelaskan, untuk lokasi pengeboran berada di Laut Natuna Utara dengan jarak terdekat kurang lebih 81 mil laut atau 151 KM, dari daratan Pulau Pahat yang masuk dalam Wilayah Kecamatan Siantan Utara Kabupaten Kepulauan Anambas.


" Semoga dengan pengeboran exsprolasi ini bisa menemukan cadangan Migas. Dan kita akan mengambil sampel yang terkadung di dalam sumur blok Anambas - 2X, untuk dijadikan dasar pengembangan di dalam produktivitas. Kegiatan pengeboran akan kami lakukan di Minggu ke 4 bulan Oktober dengan ekstimasi kurang lebih selama 3 bulan, "'tutupnya.

Sementara itu Bupati Abdul Haris SH, menyatakan bahwa pihaknya menybut baik kegiatan tersebut.

" Kami dari pemerintah Anambas menyambut baik atas kegiatan explorasi Migas lepas pantai di Kepulauan Anambas. Harapan kami adalah semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar serta dapat memberi makna kepada daerah ini, secara khusus Kepulauan Anambas dan Kepri serta Indonesia pada umumnya.
Dengan Sumber Daya Alam yang di kelola dengan baik serta telah diatur dalam undang undang tentu bisa memberi manfaat serta kemakmuran bagi masyarakat di Kepulauan Anambas, " terangnya.

Selain KUFPEC, SKK MIGAS,  Bupati, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, dan DPC HNSI, kegiatan juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Forkopinda dan sejumlah Kepala OPD.



( Yuni S)
Lebih baru Lebih lama